Lantik Delapan Kepala Desa, Ini Pesan Yang Disampaikan Bupati Karimun - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Lantik Delapan Kepala Desa, Ini Pesan Yang Disampaikan Bupati Karimun

Lantik Delapan Kepala Desa, Ini Pesan Yang Disampaikan Bupati Karimun
Bupati Karimun Aunur Rafiq Saat Mengambil Sumpah dan Jabatan Delapan Kepala Desa Yang Dilantik di Gedung Nasional, Karimun,  Senin (13/12/2021). (Fhoto : James)

KARIMUN, Infokepri.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim melantik delapan Kepala Desa (kades) yang terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Gedung Nasional, Karimun,  Senin (13/12/2021).

Turut hadir dalam pelantikan kades ini, Ketua DPRD Karimun Muhammad Yusuf Sirat, Anggota DPRD, FKPD , OPD , Ketua KPU ,Ketua LAM Kota Batam, serta kades terpilih periode 2021-2027 beserta tamu undangan.

Pengambilan sumpah jabatan kedelapan Kades periode 2021-2027 ini dipimpin oleh Bupati Karimun H Aunur Rafiq.

“ Setelah dilantik kami mengharapkan agar Kades dapat mengemban tugasnya dan segera melakukan koordinasi internal dengan perangkat desa,” kata Bupati H Aunur Rafiq.

Ia meminta para Kades tersebut, agar membangun komunikasi yang harmonis dengan BPD maupun lembaga di desa sebagai mitra kerja guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Bersinergi dengan tetap melakukan koordinasi dan konsultasi dengan pemerintah di tingkat kecamatan dan instansi terkait dalam penyelenggaraan pemerintahan,” ujarnya.

Beliau juga meminta para Kades agar mempelajari regulasi yang terkait dengan desa serta mencermati dan hati-hati dalam pengelolaan anggaran desa.

“ Perencanaan RPJMDes segera dilakukan dengan mengacu pada perencanaan pembangunan Kabupaten Karimun. Sesuai yang diamanatkan dalam Undang-Undang Desa bahwa perencanaan pembangunan desa harus mengacu pada perencanaan pembangunan daerah,” sebutnya.

Sementara Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim memberikan ucapan selamat kepada para kades terpilih.

Orang nomor dua  di Kabupaten Karimun ini juga meminta kepada Kades agar bisa visioner, kreatif dalam mendorong kemandirian desa.

“Gali dan kelola potensi desa. Memanfaatkan sumberdaya yang ada untuk meningkatkan kemandirian desa,” tandasnya.

Berikut Keputusan Bupati Karimun Nomor 548 Tahun 2021 Tentang Pengangkatan Kepala Desa Terpilih pada Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Karimun Periode 2021-2027.

Adapun nama Kepala Desa yang terpilih dan dilantik hari ini diantaranya :

  1. Muhammad Rizli, Desa Parit Kecamatan Karimun
  2. Zahir , Desa Pongkar Kecamatan Tebing
  3. Arpandi, S.IP,   Desa Tanjung Hutan Kecamatan Buru
  4. Kamsimah, Desa Pangke Barat Kecamatan Meral Barat
  5. Mawasi, Des Sigi  Kecamatan Moro
  6. Yusri ,Desa Tanjung Pelanduk Kecamatan Moro
  7. Ashari, S,Sos Desa Telaga Tujuh Kecamatan Durai
  8. Muhammad Azwan ,Desa Tanjung Kilang  Kecamatan Moro. (Mes).

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel