Puluhan Anggota HMI Gelar Aksi Dalam Rangka Refleksi Akhir Tahun Kepemimpinan Jokowi – Amin - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Puluhan Anggota HMI Gelar Aksi Dalam Rangka Refleksi Akhir Tahun Kepemimpinan Jokowi – Amin

Puluhan Anggota HMI Gelar Aksi Dalam Rangka Refleksi Akhir Tahun Kepemimpinan Jokowi – Amin
Anggota HMI Komisariat Cabang Tanjungpinang – Bintan Menggelar Aksi Dalam Rangka Refleksi Akhir Tahun Kepemimpinan Jokowi - Amin di Simpang Jalan Lapangan Pamedan, Jum'at (31/12/2021) (Fhoto : Bagus)

TANJUNGPINANG, Infokepri.com – Walau diguyur hujan, puluhan anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Cabang Tanjungpinang – Bintan tetap bersemangat menggelar aksi dalam rangka Refleksi Akhir Tahun Kepemimpinan Jokowi - Amin di Simpang Jalan Lapangan Pamedan, Jum'at (31/12/2021) pukul 14.38 WIB

Mahasiswa yang hadir melakukan orasi tersebut berjumlah kurang lebih 30 orang, guyuran hujan membasahi aksi orasi dan tabur bunga sebagai bentuk simbolis.

" Kami menilai wacana pemerintah untuk menghapus Premium dan Pertalite akan membuat masyarakat semakin susah, dan kami juga ingin menyampaikan tentang kebebasan akademik di kampus, di beberapa daerah di Indonesia teman kami yang menyuarakan pendapatnya dibungkam oleh kampus yang mungkin memiliki kepentingan, " tutur Randy Rizky sebagai Korlap Aksi saat di wawancarai Awak Media usai Orasinya.

Muhamad Ade sebagai Kordinator Tim Kajian juga menambahkan, tentang tingginya kekerasan seksual terhadap wanita di Indonesia sehingga ia mendesak pemerintah pusat untuk segera mengesahkan RUU PKS.

" Kami berharap pemerintah sesegera mungkin mengesahkan RUU PKS, agar korban kekerasan seksual terlindungi dengan payung hukum, " imbun dia.

Dalam Aksi tersebut mahasiswa mengajukan beberapa point tuntutan kepada Pemerintahan Presiden Jokowi - Amin dan DPR RI, yang salah satunya mendesak Kepolisian Pusat hingga daerah untuk menindak tegas dan mencopot jabatan anggota kepolisian yang melanggar nilai Hak Asasi Manusia (HAM). (Bu/Gus)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel