Resmikan 5 Layanan Kesehatan Terbaru, Afdhalun : Tidak Perlu Berobat ke Luar Negeri Lagi - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Resmikan 5 Layanan Kesehatan Terbaru, Afdhalun : Tidak Perlu Berobat ke Luar Negeri Lagi

Resmikan 5 Layanan Kesehatan Terbaru, Afdhalun : Tidak Perlu Berobat ke Luar Negeri Lagi
Share it:

Resmikan 5 Layanan Kesehatan Terbaru, Afdhalun : Tidak Perlu Berobat ke Luar Negeri Lagi
Direktur RSBP Batam, dr. Afdhalun A. HakimMenyampaikan Sambutannya Saat Meresmikan Lima Layanan Kesehatan Terkini RSBP di Ruang Pertemuan RSBP Batam, Sekupang, Rabu (8/12/2021) (Fhoto : Ist) 

BATAM, Infokepri.com - Badan Usaha Rumah Sakit Badan Pengusahaan Batam (BU RSBP Batam) meresmikan lima layanan kesehatan terkini, pada Rabu (8/12/2021) di Ruang Pertemuan RSBP Batam, Sekupang.

Kelima layanan yang diresmikan tersebut antara lain, Studi Elektrofisiologi dan Ablasi Jantung untuk mengatasi intervensi aritmia pada jantung, Endourologi, Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy (ESWL) dan Retrogade Intra Renal Surgery (RIRS) untuk menghancurkan batu ginjal pada saluran kemih, Mammograpy untuk pemindaian kelenjar payudara pada penderita kanker payudara dan Paviliun Alamanda di Klinik Kesehatan Jiwa.

Direktur RSBP Batam, dr. Afdhalun A. Hakim dalam sambutannya mengatakan, kelima layanan ini merupakan upaya RSBP Batam dalam melengkapi sarana dan prasarana medis guna mempersiapkan diri menuju terbentuknya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Internasional Sekupang (KIS).

“Hari ini kita meresmikan lima layanan kesehatan, baik untuk prosedur penanganan penyakit jantung, saluran kemih, kanker payudara dan kejiwaan. Ini merupakan bentuk komitmen BP Batam untuk mempersiapkan diri menuju terbentuknya KEK KIS,” ujar Afdhalun.

Ia berharap, hadirnya kelima layanan kesehatan ini mampu mendorong masyarakat Kota Batam dan Provinsi Kepulauan Riau untuk melakukan pengobatan di RSBP Batam, tanpa harus melakukan pengobatan ke luar negeri.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), masyarakat Indonesia telah menghabiskan Rp 160 triliun per tahun atas biaya perawatan yang dilakukan di luar negeri, terutama di Singapura dan Malaysia.

“Tidak perlu jauh-jauh lagi berobat ke Singapura atau Malaysia, karena Batam kini memiliki fasilitas kesehatan yang lengkap untuk mengakomodir kebutuhan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” pungkas Afdhalun.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita di masing-masing ruang pelayanan kesehatan, sebagai simbol peresmian lima layanan kesehatan terbaru di RSBP Batam.

Peresmian ini turut dihadiri oleh Ketua Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia, dr. Ibrahim; perwakilan Dinas Kesehatan Kota Batam, Asosiasi Klinik Indonesia (Asklin), BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan Batam. (rud)

 

Share it:

Batam

Bp Batam

Post A Comment: