Tuntut Keadilan, Puluhan Penghuni Apartemen Indah Puri Gelar Aksi Damai ke Kantor BP Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Tuntut Keadilan, Puluhan Penghuni Apartemen Indah Puri Gelar Aksi Damai ke Kantor BP Batam

Tuntut Keadilan, Puluhan Penghuni Apartemen Indah Puri Gelar Aksi Damai ke Kantor BP Batam

Tuntut Keadilan, Puluhan Penghuni Apartemen Indah Puri Gelar Aksi Damai ke Kantor BP Batam
Penghuni Apartemen Indah Puri Menggelar Aksi Damai di kantor BP Batam, Kamis (30/12/2021) (Fhoto : Posman)

BATAM, Infokepri.com – Puluhan penghuni apartemen Indah Puri menggelar aksi damai di Kantor BP Batam, Batam Centre, Batam, Kamis (30/12/2021). Aksi itu mereka lakukan untuk memperjuangkan haknya lantaran tempat tinggal mereka dihancurkan oleh pengelola apartemen yang baru yakni PT Guthrie Jaya Indah Island Resort.

Dalam melakukan aksi damai ini, mereka membawa spanduk yang berisi tuntutan atas kehilangan tempat tinggal mereka di Apartemen Indah Puri.

Salah seorang orator dalam orasinya mengatakan mereka memiliki Akta Jual Beli (AJB). Ia menyebut PT Guthrie tidak memiliki landasan hukum yang kuat untuk menggusur tempat tinggal mereka sekalipun punya hak pengelolaan lahan periode kedua 20 tahun.

Dalam orasinya itu, ia menyebut ingin menemui Kepala BP Batam, Muhammad Rudi untuk menyampaikan keluhan mereka. 

Sika yang juga warga Indah Puri mengatakan aksi damai ini dilakukan lantaran mereka selaku penghuni apartemen tidak memperoleh keadilan. Ia menyebut di media sosial (Medsos) beredar ada penghuni apartemen yang diseret-seret dan menurutnya hal tersebut tidak manusiawi.

Apartemen itu ada sekitar 192 unit dan 25 unit diantaranya adalah milik pengelola dan sisanya milik penghuni. Mereka digusur oleh pihak manegemen Indah Puri Golf and Resort secara paksa pada tanggal 17 Desember 2021 lalu. Kemudian apartemen mereka dihancurkan akibatnya pemilik apartemen mengalami kerugian sekitar Rp 1 miliar lebih,- 

“ Kami melakukan aksi damai ini untuk menuntut keadilan dan mengharapkan pihak BP Batam memberikan solusi terbaik,” katanya.

Selanjut mereka melanjutkan aksi damai ke kantor DPRD Kota Batam. (Pay)

 

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel