Lantik 380 Pejabat, Bupati Natuna : Jabatan Itu Amanah, Pelantikan Ini Jangan Dikaitkan Dengan Politik - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Lantik 380 Pejabat, Bupati Natuna : Jabatan Itu Amanah, Pelantikan Ini Jangan Dikaitkan Dengan Politik

Lantik 380 Pejabat, Bupati Natuna : Jabatan Itu Amanah, Pelantikan Ini Jangan Dikaitkan Dengan Politik
Share it:

Lantik 380 Pejabat, Bupati Natuna : Jabatan Itu Amanah, Pelantikan Ini Jangan Dikaitkan Dengan Politik
Bupati Natuna Wan Siswandi, didampingi Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar dan Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, saat menyematkan tanda pangkat kepada para Camat di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso Batu Hitam, Senin (03/12/2022) malam (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Bertempat di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso Batu Hitam, Senin (03/1/2022) malam, Bupati Natuna, Wan Siswandi, S.Sos, M.Si, didampingi Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, dan Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, mengambil sumpah dan melantik Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.

Pelantikan ini sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Natuna Nomor 02/BKPSDM/2022, tanggal 3 Januari 2022.

Sebanyak 380 orang pejabat yang dilantik, diantaranya 6 orang Jabatan Tinggi Pratama,  146 orang Jabatan Administrator dan 228 orang Pengawas.

Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan ini merupakan sebuah kewajiban sesuai dengan amanat dari peraturan pemerintah dan juga amanat dari Perda.

"Karena Perda kita berubah jadi semua harus dilantik. Termasuk adanya beberapa dinas yang mandek diantaranya Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan, dulunya dua dinas tapi sekarang menjadi satu. Kemudian Dinas penerimaan pajak dan retribusi bergabung di BPKAD," terang Wan Siswandi.

"Bukan saatnya kita bicara apa sebabnya, tapi saatnya adalah menindak lanjuti peraturan itu, ketika peraturan itu berobah maka berubahlah semuanya dengan aturan Perda yang sudah disepakati bersama DPRD sehingga hari ini dapat melakukan pelantikan," imbuhnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa saat ini eselon 2 belum bisa dilantik, buat sementara pelantikan hanya fokus pada eselon 3 dan 4 karena Wakil Ketua Komisioner KASN Tasdik Kinanto sedang berduka sehingga tidak bisa melakukan rapat terkait berkas eselon 2 yang sudah diajukan.

Pelantikan ini merupakan kepentingan bersama, oleh karenanya jangan dikaitkan dengan politik, kalau masih ada dendam politik nanti kita susah bekerja.

"Oleh karenanya bagi pejabat yang akan dilantik nanti dan yang sudah dilantik, saya ucapkan selamat. Kita berupaya mendudukkan pejabat sesuai dengan porsinya," ucap Wan Siswandi.

Jabatan ini adalah amanah yang harus dijaga, mari kita bekerja dengan ikhlas jangan pernah  mengharap apa-apa, lakukan pekerjaan jangan pernah menghitung hasilnya seperti apa dan bentuknya seperti apa yang penting bekerja terus dan ikhlas nanti pada waktunya akan kelihatan hasilnya.

"Saya berharap, kedepannya masing-masing pejabat yang dilantik dapat bekerja dengan maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakt," tuturnya.

Meski sebagian peserta hanya bisa mengikuti kegiatan tersebut melalui daring, namun proses pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan dapat dilakukan secara khidmat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Segenap Forkopimda Natuna, Sekda Natuna Boy Wijanarko Varianto, S.E, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan undangan lainnya. (Nard).

 

Share it:

Natuna

Post A Comment: