Putra Asli Maluku Lakukan Deklarasi Damai, Ajak Seluruh Warga Sampaikan Pesan Positif - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Putra Asli Maluku Lakukan Deklarasi Damai, Ajak Seluruh Warga Sampaikan Pesan Positif

Putra Asli Maluku Lakukan Deklarasi Damai, Ajak Seluruh Warga Sampaikan Pesan Positif

 

Aliansi Pemuda Pelajar Maluku yang ada di Jakarta saat menggelar deklarasi damai buntut dari konflik di Pulau Haruku di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Jumat (28/1/2022) (Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com)

JAKARTA, Infokepri.com  -  Untuk menyikapi konflik yang terjadi di Pulau Haruku yang melibatkan warga Desa Karouw dan Ory, Aliansi Pemuda Pelajar Maluku yang ada di Jakarta menggelar aksi deklarasi damai di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, depan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (28/1/2022).

Ketua Aliansi Pemuda Pelajar Maluku Jakarta, Hayum Talaohu mengajak seluruh warga Kepulauan Rempah itu di mana pun berada untuk terus menyampaikan pesan yang positif dalam menyikapi permasalahan yang terjadi.

"Mari sampaikan pesan-pesan yang positif dalam menyikapi permasalahan yang sedang terjadi di Maluku sana," kata Hayum kepada wartawan, dikutip jpnn.com pada Jumat (28/1).

Ia juga menyebutkan para pemuda dan pelajar yang ada di Jakarta meminta kepada seluruh stakeholder di Maluku untuk mencari solusi dan melakukan pendekatan yang persuasif kepada para warga yang terlibat konflik.

"Sehingga, bisa menjaga jangan sampai ada oknum-oknum yang ingin makin membuat suasana tidak kondusif," lanjutnya.

Aliansi Pemuda Pelajar Maluku juga mengutuk keras siapa pun yang menyebar berita bohong terkait konflik dua desa tersebut.

"Kami sangat mengecam penyebar berita-berita hoaks yang bertujuan untuk memprovokasi para basudara di Maluku," tegas Hayum.

Terjadi konflik antara dua wilayah di Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, yakni Kariuw dan Ori, pada Rabu (26/1/2022) dini hari. Peristiwa ini mengakibatkan tiga orang tewas dan dua lainnya terluka.(mcr8/jpnn)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel