Rudi Menghadiri Musrenbang Tingkat Kelurahan Kabil dan Kelurahan Batubesar - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Rudi Menghadiri Musrenbang Tingkat Kelurahan Kabil dan Kelurahan Batubesar

 

Rudi Menghadiri Musrenbang Tingkat Kelurahan Kabil dan Kelurahan Batubesar
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bersama Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi Saat Menghadiri Musrenbang Tahun 2023 Tingkat Kelurahan Batubesar dan Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Sabtu (15/01/2022) (Fhoto : Ist)

BATAM, Infokepri.com – Untuk mendengarkan secara langsung masukan-masukan maupun keluhan-keluhan dari RT/RW,  Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bersama Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2023 tingkat Kelurahan Batubesar dan Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Sabtu (15/01/2022).

Musrenbang merupakan amanah undang-undang untuk menampung aspirasi dari masyarakat. Sehingga memang menjadi agenda rutin setiap tahun.

Dalam kesempatan itu, Rudi juga mendengarkan secara langsung masukan-masukan maupun keluhan-keluhan dari RT/RW yang hadir dalam Musrenbang tersebut. Pihaknya juga menyempatkan diri untuk berdialog secara langsung.

Kemudian, dijelaskannya bahwa Kelurahan Batubesar, Kecamatan Nongsa merupakan salah wilayah yang memang menjadi prioritas utama pembangunan yang akan dilakukan Pemko Batam maupun Badan Pengusahaan (BP) Batam.

“Seperti yang bapak dan ibu tahu, bahwa saat ini kita sedang akan membangun Bandara Internasional Hang Nadim Batam,” kata Rudi,

Karena itu, untuk mendukung pembangunan itu maka infrastruktur jalan utama disekitarnya juga harus dibangun. Termasuk kata dia adalah Kelurahan Batubesar, karena Bandara Internasional Hang Nadim Batam terletak di kelurahan tersebut.

Maka itu Rudi juga berharap seluruh elemen masyarakat dapat mendukung rencana program pembangunan yang dilakukan pemerintah. Semua itu dilakukan adalah untuk mendorong ekonomi masyarakat dan Kota Batam secara keseluruhan.

“Terkait dengan usulan yang disampaikan bapak dan ibu, pasti juga akan kami tindaklanjuti dan akan dibahas bersama dalam Musrenbang hari ini,” katanya.

Sementara itu, Lurah Batubesar, Badri dalam laporannya menjelaskan bahwa untuk tahun 2023 ada sebanyak 40 usulan prioritas pembangunan di wilayah Kelurahan Batubesar. (Mc)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel