Terus Gencarkan Vaksinasi, Binda Kepri dan Dinkes Batam Gelar di 2 Tempat - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Terus Gencarkan Vaksinasi, Binda Kepri dan Dinkes Batam Gelar di 2 Tempat

Terus Gencarkan Vaksinasi, Binda Kepri dan  Dinkes Batam Gelar di 2 Tempat
Suasana Vaksinasi

BATAM, Infokepri.com - Kegiatan vaksinasi Covid-19 terus digencarkan Binda Kepri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Batam dalam rangka mempercepat target capaian vaksinasi di Batam, Provinsi Kepri.

Lokasi pelaksanaan vaksinasi yang digelar hari ini, dipusatkan di 2 titik lokasi, yakni Maha Vihara Duta Maitreya, Batam Centre dan Vihara Budhi Bhakti Batam, Lubuk Baja - Batam. Sabtu, (15/01/2022)

Terkait kegiatan, Kabagops Binda Kepri, Kolonel Chb Komara Manurung menargetkan jumlah peserta vaksinasi di kedua lokasi tersebut bisa mencapai 8.000 orang. 

"Meskipun pelaksanaannya di vihara, tetapi kegiatan vaksinasi terbuka untuk umum bagi seluruh kelompok masyarakat yang belum mendapat vaksin dosis I, dosis II maupun dosis III," jelasnya mewakili Kepala Binda Kepri, Brigjen Pol R.C. Gumay.

Suasana Vaksinasi
Vaksin jenis Sinovac akan diberikan bagi peserta yang mendaftar vaksin dosis I dan dosis II. Sedangkan untuk peserta yang mendaftar vaksin dosis III diberikan vaksin jenis Pfizer.

Ia menambahkan, kegiatan vaksinasi di Provinsi Kepri ini akan terus digencarkan sepanjang tahun 2022 karena hingga saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung.

"Vaksinasi menjadi salah satu cara untuk melindungi diri agar aman dari penyebaran Covid-19, terutama varian baru yang harus diwaspadai oleh seluruh masyarakat di wilayah perbatasan Kepri," terangnya.

Meskipun hingga saat ini belum ada laporan terhadap temuan varian jenis Omicron di Provinsi Kepri, khususnya Kota Batam, namun pihaknya berpesan agar masyarakat tetap waspada karena varian tersebut sudah menyebar ke berbagai negara, termasuk Indonesia.

"Secara bertahap masyarakat yang sudah mendapat vaksin dosis l dan II akan diberikan dosis III untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari penyebaran varian baru Covid-19," terangnya lagi. Dan menegaskan bahwa pemberian vaksin tersebut gratis sesuai dengan arahan dari Presiden RI, Joko Widodo.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Umum Yayasan Pancaran Maitri Batam, Maryanto mengungkap kerjasama vaksinasi yang selama ini dilakukan dengan Binda Kepri di Maha Vihara Duta Maitreya selalu terjalin dengan baik dan lancar.

"Kerjasama dengan Binda Kepri dalam persiapan vaksinasi telah dilakukan jauh-jauh hari sehingga dalam pelaksanaannya berjalan dengan baik dan lancar, kami menargetkan dalam setiap pelaksanaan vaksinasi bisa diikuti 5.000 orang," katanya.
 
Suasana Vaksinasi
Berikutnya, salah satu orang tua murid, Rosmini menyampaikan bahwa Kedua anaknya ikut vaksin dosis I dan dosis II di Maha Vihara Duta Maitreya.

"Pelaksanaan vaksinasi disini berjalan lancar, alhamdulilah antri disini pun teratur, tidak ada keluhan," ungkapnya yang hadir mendampingi kedua anaknya untuk mengikuti vaksin dosis II.

Selanjutnya, di tempat terpisah, termonitor anak-anak Sekolah Dasar dari berbagai sekolah juga ikut mengantri vaksinasi yang digelar di Vihara Budhi Bhakti Batam. Tak hanya itu, sejumlah Lansia juga mengantri untuk mendapat vaksin dosis III (booster).

Kemudahan untuk mendapat pelayanan vaksinasi dari pemerintah mendapat apresiasi dari para orang tua yang hadir mendampingi anaknya untuk mendapat vaksin.

"Terima kasih Bapak Presiden, anak-anak kami sekarang sudah divaksin" kata sejumlah orang tua murid setelah usai mendampingi anaknya mendapat vaksin. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel