Wakil ketua DPRD Pasbar Menghadiri Penutupan Turnamen Sago Cup I 2022 di Kinali - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wakil ketua DPRD Pasbar Menghadiri Penutupan Turnamen Sago Cup I 2022 di Kinali

 

Wakil ketua DPRD Pasbar Menghadiri Penutupan Turnamen Sago Cup I 2022 di Kinali
Wakil Bupati Pasbar Risnawanto Saat Menutup  Turnamen Sago Cup I 2022 di Stadion Dt Marajo, Kampung Pisang, Jorong IV Koto, Nagari Kinali Kecamatan Kinali, Minggu (30/1/2022) (Fhoto : Pandapotan )


PASAMAN BARAT, Infokepri.com - Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto dan didampingi wakil ketua DPRD Daliyus.K secara resmi menutup  Turnamen Sago Cup I 2022 di Stadion Dt Marajo, Kampung Pisang, Jorong IV Koto, Nagari Kinali Kecamatan Kinali, Minggu (30/1/2022).


Pada penutupan turnamen tersebut, berlangsung laga final antara kesebelasan SAGO FC melawan PSBS Buaian Padang Pariaman, yang mana pada babak akhir dimenangkan oleh Sago FC dengan skor 2-0.

Dalam sambutan Wakil Bupati Pasbar Risnawanto menyampaikan, olahraga sepak bola merupakan salah satu olahraga yang sangat populer dan diminati masyarakat. Hal itu tampak dari antusias masyarakat saat menyaksikan pertandingan.

Karena itu saya berharap, kedepan turnamen yang lebih besar lagi dapat digelar di sini, kata Risnawanto.

Disamping itu lanjutnya, kita dapat melihat pemain-pemain berbakat untuk dapat dibina dan dilatih, sehingga dapat melahirkan para pemain sepak bola yang berprestasi dan mengharumkan nama baik Kabupaten Pasbar.

Pemerintah daerah dan DPRD sangat mendukung kegiatan olah raga yang diselenggarakan di Pasaman Barat, terutama cabang olahraga sepak bola, karena dengan di laksanakannya turnamen seperti ini membuktikan olahraga juga dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi diantara pemain, pelatih, official, dan masyarakat, tuturnya.

Karena menurut Wabup Risnawanto, warisan terbaik dalam sebuah pertandingan olahraga adalah kebersamaan. Karena saya meyakini, bahwa olahraga merupakan media silaturahmi yang paling baik dan efektif," imbuhnya.

Saya yakin, keikutsertaan seluruh pemain ini tidak saja semakin meningkatkan prestise event ini, namun juga akan bisa memacu prestasi para pemain lokal. Ajang pertandingan persahabatan ini merupakan salah satu ajang pengukuran kemampuan masing - masing tim, satu hal yang wajar bila ada pihak atau tim yang menang dan yang kalah. Yang paling terpenting dalam event ini adalah para pemain mampu mendapatkan pengalaman berharga yang akan sangat bermanfaat bagi kemajuan tim dan kelangsungan prestasi pemain itu sendiri di masa mendatang," ungkap Risnawanto.

Sementara itu Pembina Sago FC, Alamsyah Datuak Marajo, menyampaikan terimakasih kepada stakeholder terkait yang telah mendukung pelaksanaan turnamen sepak bola Sago CUP I 2022.

Dijelaskan, bahwa turnamen sepak bola Sago CUP I 2022 ini diikuti oleh tim dengan umur 40 tahun dan diselenggarakan untuk memeriahkan hari jadinya Sago FC yang ke 1 tahun.

Perlu kami informasikan bahwa kegiatan turnamen ini melibatkan beberapa Kabupaten/Kota di Sumbar. Tim yang berlaga berjumlah 16 tim dengan 8 tim berasal dari Pasaman Barat sedangkan untuk 8 tim lagi berasal dari luar Pasaman Barat," jelas Alamsyah.

Turnamen dilaksanakan selama 15 hari mulai dari 15 sampai dengan 30 Januari 2022. Tim memperebutkan hadiah dalam turnamen yaitu Juara I sebesar Rp. 5.000.000, Juara II sebesar Rp. 3.000.000.

Turut Hadir dalam penutupan turnamen, Wakil Ketua DPRD Pasbar Endra Yama Putra, Daliyus K, Camat Kinali Muhammad Bona Fatwa, Pj Wali Nagari Sudirman, serta stakeholder terkait lainnya. (Pdp)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel