Pasar Murah dan Vaksinasi, Pemkab Sergai Gelar di 17 Kecamatan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pasar Murah dan Vaksinasi, Pemkab Sergai Gelar di 17 Kecamatan

Pasar Murah dan Vaksinasi, Pemkab Sergai Gelar di 17 Kecamatan
Suasana Kegiatan Vaksinasi

SERDANG BEDAGAI, Infokepri.com - Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) gelar pasar murah perdana, Sekaligus Vaksinasi. Menyikapi kelangkaan minyak goreng dan proses percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Terkait hal itu, Bupati Sergai, Darma Wijaya menyampaikan bahwa pasar murah untuk menanggulangi rendahnya ketersedian stok minyak goreng di tengah tingginya permintaan masyarakat. Dimana beberapa waktu yang lalu harganya sempat melonjak tinggi, sebelum pemerintah pusat mengambil kebijakan penurunan harga.

Gelaran pasar murah ini juga dilaksanakan berbarengan dengan upaya Pemkab Sergai untuk mengejar angka capaian program vaksinasi.

 "Jadi dalam kegiatan pasar murah ini, kita juga turunkan tim vaksinator. Masyarakat bisa mengikuti vaksinasi I, II dan booster. Nah, masyarakat yang sudah divaksin akan diprioritaskan untuk bisa membeli minyak murah ini," terangya, (15/2).

Suasana Kegiatan Pasar Murah
Lanjutnya, jika pasar murah ini rencananya digelar di 17 kecamatan se-Sergai dan untuk sementara masih menyediakan minyak goreng. Dan kegiatan ini perdana dilakukan di Kecamatan Tanjung Beringin dan Dolok Masihul.

"Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini di tiap-tiap kecamatan, masyarakat dapat terbantu, serta dapat mendongkrak capaian vaksinasi di Sergai," tutup Bupati Sergai.

Di tempat yang sama, Camat Tanjung Beringin Elmiati menyampaikan, bahwa minyak goreng yang dijajakan di pasar murah ini disediakan sebanyak 500 liter yang dikemas dalam ukuran 825 ml seharga Rp.10.000.

"Tiap warga yang sudah divaksin diperbolehkan maksimal menebus 2 kemasan. Syukur alhamdullilah. Bisa kita lihat bagaiamana antusiasme masyarakat dalam menyambut kegiatan ini," terangnya, di Tanjung Beringin dan Dolok Masihul Tanjung Beringin, Sergai - Sumut, (11/2).

"Dari data yang saya dapatkan, hari ini ada sekitar 200 orang yang divaksin di lokasi," katanya. Serta berharap kegiatan semacam ini bisa terus dilaksanakan dalam menyikapi langkanya pasokan minyak goreng sekaligus jadi ajang untuk menyukseskan vaksinasi di Sergai. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel