Pemkab Bintan Kembali Catat Prestasi, Penghargaan Realisasi Investasi dari BKPM RI - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemkab Bintan Kembali Catat Prestasi, Penghargaan Realisasi Investasi dari BKPM RI

Pemkab Bintan Kembali Catat Prestasi, Penghargaan Realisasi Investasi dari BKPM RI
Kepala DPMPTSP Bintan

BINTAN, Infokepri.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan kembali mencatatkan prestasi. Pada tahun 2021, Pemkab Bintan mendapatkan penghargaan dalam hal realisasi investasi dari Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia (BKPM RI).

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bintan, Indra Hidayat mengatakan bahwa realisasi investasi Penanaman Modal Asing (PMA) Kabupaten Bintan meningkat pada 2021, mencapai Rp 21,1 Triliun. Dibandingkan pada tahun 2020 hanya berkisar Rp 15,7 Triliun.

Dengan capaian realisasi investasi tersebut menandakan kepercayaan investor di Kabupaten Bintan tetap tinggi, meskipun di tengah situasi pandemi Covid-19 masih berlangsung.

"Ini menandakan selama tahun 2021 walaupun pandemi menerpa, kepercayaan investasi PMA di Kabupaten Bintan tidak mengalami penurunan," terangnya, (16/2).

Atas capaian tersebut, lanjutnya Pemerintah Pusat melalui BKPM RI, akan memberikan penghargaan kepada Pemkab Bintan atas capaian realisasi investasi yang tinggi.

Berikutnya, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengatakan bahwa selain menargetkan pertumbuhan ekonomi dari sektor parawisata. Kedepannya Kabupaten Bintan juga akan semakin berkembang dengan pertumbuhan ekonomi dari sektor industri

"InsyaAllah pertumbuhan ekonomi akan semakin membaik, selain pulihnya sektor pariwisata, tahun 2022 ini melalui sektor industri ditargetkan juga akan bangkit, dimana PT BAI rencananya akan menambah investasi senilai 40 Triliun rupiah yang tentunya akan semakin membuat ekonomi di Bintan terus bergerak maju," tutupnya. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel