Personel Koramil 01/Ranai Gelar Komsos, Berbagi Kasih Bersama Lansia - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Personel Koramil 01/Ranai Gelar Komsos, Berbagi Kasih Bersama Lansia

Personel Koramil 01/Ranai Gelar Komsos, Berbagi Kasih Bersama Lansia

Personel Koramil 01/Ranai Gelar Komsos, Berbagi Kasih Bersama Lansia
Suasana Kegiatan

NATUNA, Infokepri.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Cemaga Selatan, Serda Kurnia Irwan, Personel Koramil 01/Ranai, Kodim 0318/Natuna, melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) dengan warga Lanjut usia (Lansia) yang sedang melakukan kegiatan Posyandu Lansia.

Terkait kegiatan, Serda Kurnia Irwan menyampaikan bahwa kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat dalam rangka meningkatkan dan memelihara jalinan silaturahmi sehingga tercipta hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan warga binaan.

"Komsos merupakan salah satu tugas pokok Babinsa untuk bisa melihat secara langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data demografi, geografi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah binaan,"  terangnya di Teluk Depeh RT 03/RW 03 Dusun II, Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan. Jum'at, (18/02/2022)

Pada kegiatan Kali ini, Babinsa hadir di tengah-tengah para Lansia yang sedang mengikuti kegiatan Posyandu. Ia memberikan motivasi kepada Lansia agar tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan serta rajin datang ke Posyandu untuk memeriksa kondisi kesehatan.

Tidak lupa, Ia mengingatkan para Lansia agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dan juga berkesempatan berbagi kasih dengan menyisihkan sedikit rezeki yang ia miliki untuk diberikan kepada para Lansia.

Kegiatan yang ia lakukan merupakan bentuk rasa syukur atas rezeki yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa sehingga mengetuk hatinya untuk berbagi dengan para Lansia yang benar-benar membutuhkan.

Dalam kegiatan, para Lansia mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah hadir di tengah-tengah mereka untuk memberikan semangat, motivasi dan bantuan berupa tali asih sebagai perekat silaturahmi.

"Semoga kebaikannya akan selalu dibalas dengan rezeki yang melimpah, selalu diberi kesehatan dalam mengabdi pada masyarakat dan negara, serta selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa," kata salah seorang dari Lansia.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan bawha kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (nard).



= DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel