Rudi Menyambut Walikota Kupang dan Rombongan yang Melakukan Studi Banding Penanganan Covid-19 di Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Rudi Menyambut Walikota Kupang dan Rombongan yang Melakukan Studi Banding Penanganan Covid-19 di Batam

Rudi Menyambut Walikota Kupang dan Rombongan yang Melakukan Studi Banding Penanganan Covid-19 di Batam

 

Rudi Menyambut Walikota Kupang dan Rombongan yang Melakukan Studi Banding Penanganan Covid-19 di Batam
Wali Kota Batam Muhammad Rudi (Kanan) Saling Memberi Cendramata kepada Walikota Kupang Jefirstson Riwu Kore di Kantor Walikota Batam, Rabu (23/2/2022) (Fhoto : Ist) 

BATAM, Infokepri.com
– Wali Kota Batam Muhammad Rudi didampingi sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemko Batam menyambut Wali Kota Kupang (NTT) Jefirstson Riwu Kore bersama rombongannya di Kantor Walikota Batam, Batam Centre, Rabu (23/2/2022) sore.

Tujuan Walikota Kupang bersama rombongannya ke Kota Batam untuk melakukan studi banding terkait Herd Immunity dan Penanganan Covid-19, mengingat penanganan Covid-19 di Kota Batam cukup baik.

Dalam kesempatan itu, Jefirstson mengucapkan terima kasih kepada Muhammad Rudi yang bersedia menerima kehadiran jajarannya. Ia menyebutkan, penanganan Covid-19 di Batam mendapat apresiasi dari pemerintah pusat.

"Terus terang kami mendapat arahan dari Mendagri Tito Karnavian, untuk datang belajar tentang ini ke Batam," ucap Jefirstson.

Setelah mendengar dan melihat langsung, ia mengakui Batam memang menjadi role model dan laik untuk ditiru perihal pencegahan dan penanganan Covid-19 ini.  Tidak hanya berkaitan langsung dengan penanganan Covid-19 namun juga terkait dampak yang ditimbulkan.

"Seperti pengaturan anak sekolah, ekonomi dan lainnya kami pelajari dalam kunjungan ini. Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih atas kesempatan ini," ujarnya.

Sementara itu, Muhammad Rudi mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari Kupang. Menurut Rudi, hal yang paling utama dalam penanganan Covid-19 adalah kebersamaan. Maka tidak heran, sejak awal kehadiran pandemi ini pihaknya telah membangun kebersamaan yang dimaksud.

"Seperti contoh TNI Polri, sejak awal mereka hadir dalam upaya pencegahan, baik Protkes maupun vaksinasi," katanya.

Selain itu, penanganan pandemi tetap memperhatikan masyarakat. Seperti pemberian sembako pada warga yang terdampak. Yang juga tak kalah penting, sektor industri sebagai penopang utama karena pariwisata terdampak, tidak ditutup.

"Alhamdulilah ini semuanya dapat dijalankan," imbuhnya.

Lanjut dia, walau di tengah pandemi, pembangunan Batam juga tidak berhenti. Terlebih ketika dirinya mengkolaborasikan peran Pemko Batam juga Badan Pengusahaan (BP) Batam.

"Ini semua saya lakukan untuk mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat," pungkasnya. (Mc)


Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel