Selama 5 Hari Kedepan, Koramil 02/BB Gelar Vaksinasi Dosis 1, 2 dan Booster - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Selama 5 Hari Kedepan, Koramil 02/BB Gelar Vaksinasi Dosis 1, 2 dan Booster

Selama 5 Hari Kedepan, Koramil 02/BB Gelar Vaksinasi Dosis 1, 2 dan Booster

Selama 5 Hari Kedepan, Koramil 02/BB Gelar Vaksinasi Dosis 1, 2 dan Booster
Danramil (No.1 dari Kiri) Meninjau Kegiatan Vaksinasi

BATAM, Infokepri.com - Komando Rayon Militer (Koramil) 02/Batam Barat, menggesa dan mensukseskan program pemerintah, selama lima hari kedepan menggelar kegiatan vaksinasi dosis I, II, dan III/Booster.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan secara serentak di Koramil Se-Batam, dalam program Serbuan vaksinasi TNI Gurindam 12 Korem 033/Wira Pratama - Kodim 0316/Batam, Dosis I, II, III/Booster, bertemakan "Vaksin Untuk Indonesia". Kamis, (24/02/2022)

Di lokasi, Danramil 02/BB, Kapten Inf.Hendri Mulyadi menyampaikan bawha melalui Gurindam 12, Korem 033/WP, membantu program pemerintah mengatasi salah satu kesulitan masyarakat yang ada di wilayah kota Batam khususnya dan Kepri pada umumnya.

Kodim 0316/Batam jajaran, khususnya di Koramil-Koramil, melaksanakan serbuan vaksinasi TNI Angkatan Darat, dengan dosis I, II, dan III/Booster.

"Vasksinasi berlangsung dalam lima hari kedepan, mulai dari sekarang hingga tanggal 28 Februari. Dengan target 60 ribu dosis vaksin yang kita sediakan, untuk warga di usia 18 tahun keatas. Kami berharap kepada masyarakat dibawah jajaran Koramil 02/Sekupang, untuk dapat datang divaksinasi," terangnya mewakili Dandim 0316/Batam, di Makoramil 02/BB, Sekupang, Batam - Kepri.

Video Kegiatan:

Lanjutnya, Vaksinasi dilaksanakan untuk menghambat penyebaran Covid-19, yang mana sudah mewabah di seluruh Indonesia, khusunya kota Batam. Maka untuk itu bagaimana memutus mata rantai, tidak dapat menularkan ke masyarakat sekelilingnnya, sehingga warga dapat menjalankan aktifitas, kegiatan sehari-hari.

"Vaksinasi ini melibatkan tenaga kesehatan dari Angkatan Darat, Laut, dan Udara. Pelaksanaannya tidak mengabaikan Protokol kesehatan, hal yang utama yang kita lakukan. Sehingga kami berharap, dan kesadaran masyarakat untuk bisa membantu mensukseskan pelaksanaan program vaksinasi ini. Guna kekebalan atau meningkat imun tubuh," terangnya.

Suasana Kegiatan
Selain itu, sambungnya Koramil 02/BB Sekupang juga melaksanakan Vaksinasi Mobile Gurindam 12 033/WP, di empat Kecamatan, mulai dari Sekupang, Bulang, Batu Aji - Griya Buliang, dan Sagulung - Kantor LPM Sungai Langkai.

Menggunakan kendaraan bermotor/Minibus (Mobile), medatangi atau melakukan penjemputan untuk memudahkan masyarakat melaksanakan vaksinasi, sehingga harapan pemerintah dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan arahan dan petunjuk aturan-aturan yang ada.

"Kami aparat kewilayahan dalam hal ini adalah Kodim 0316/Batam, Koramil  02/BB, berharap tidak ada lagi kesulitan masyarakat untuk mendatangi sentral vaksinasi. Kami juga selalu bahu membahu bersama tokoh masyarakat, Agama, Adat, menghimbau warga bagi yang belum melaksanakan vaksinasi baik itu yang I, II, III, untuk bisa bersama-sama ikut program ini, dana juga penerapan Prokes," jelasnya.

Suasana Kegiatan
Berikutnya, sasaran di wilayah pulau-pulau, sementara mengerahkan Babinsa untuk menghimbau warga ke darat, dimana titik pertemuannya, di lokasi yang terjangkau oleh transportasi.

"wilayah pulau terpencil, kami datangkan warga dengan perahu, untuk bisa merapat ke darat. Teknisnya kami bersama tim medis mendatangi titik kumpul yang telah di tentukan. Dalam hal ini Babinsa bekerja sama dengan aparat pemerintahan, mengumpulkan warga di setiap kelurahan, selanjutnya kita bisa mendatangi di tempat - tempat tersebut," pungkas Danramil 02/BB. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel