Serbuan Vaksinasi TNI, Sasaran Warga Binaan Babinsa Koramil 02/Sekupang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Serbuan Vaksinasi TNI, Sasaran Warga Binaan Babinsa Koramil 02/Sekupang

Serbuan Vaksinasi TNI, Sasaran Warga Binaan Babinsa Koramil 02/Sekupang

Dandim 0316/Batam (Kemeja Hitam) dan Danramil 02/Sekupang
BATAM, Infokepri.com -
Program serbuan vaksinasi TNI Gurindam 12 Korem 033/Wira Pratama - Kodim 0316/Batam, Dosis I, II, III/Booster, bertemakan "Vaksin Untuk Indonesia", terus di gelar di wilayah kota Batam, Batam - Kepri.

Di bawah jajaran Kodim 0316/Batam, Koramil 02/Sekupang bersama instansi terkait melaksanakan vaksinasi di wilayah kelurahan Tembesi, Sagulung - Batam.

Terkait kegiatan, Dandim 0316/Batam, Letkol, Kav. Sigit Dharma Wiryawan menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan untuk mensukseskan program pemerintah, dan memberikan masyarakat kekebalan imun.

"kita disini melaksanakan vaksinasi untuk dosis I, II dan III. Dengan harapan setelah terjadinya kekebalan imunitas ini mudah-mudahan yang terpapar Covid-19 tidak ada lagi," terangnya. Senin, (28/02/2022)

Suasana Kegiatan
Sambungnya, Program ini, berlangsung kurang lebih satu bulan. Sebagai prajurit membantu pemerintah daerah, mudah-mudahan nantinya kondisi ekonomi bangkit, dan masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa.

"Hari ini kita laksanakan, ada 12 titik di seluruh kecamatan se-Batam. Dan untuk pelayanan, apa bila dibutuhkan sampai malam kita layani. untuk target sebanyak-banyaknya. Ketersedian untuk di Batam, kita dapat 60 ribu dosis vaksin," tutupnya usai meninjau pelaksanaan vaksinasi, didampingi Lurah Tembesi, Camat Sagulung, dan personel Koramil 02 Sekupang.

Koramil 02/Sekupang dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi bekerjasama dengan tim dokter dari Angkatan Darat, Puskesmas, kemudian di bantu oleh pihak kelurahan tokoh masyarakat RT RW dengan tim penggerak PKK Kelurahan Tembesi bahu membahu mensukseskan program pemerintah.

Video Kegiatan Koramil 02/Sekupang:




Di tempat yang sama, Danramil 02/BB, Kapten Inf. Hendri Mulyadi menambahkan bahwa kegiatan merupakan vaksinasi lanjutan kewilayah binaan, menjemput warga dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus varian baru omicron yang ada di wilayah Indonesia, khususnya di kota Batam.

"Sekarang kondisi kita lagi terpuruk, serba kesulitan. Untuk itu kami melaksanakan vaksinasi bagi warga binaan Babinsa, hingga ke perumahan-perumahan, seperti hari ini di perumahan cemara Asri Kelurahan Tembesi, Pasar Fanindo. Dimana kita melakasanakan 2 sampai 4 titik, untuk seluruhnya hari ini ada 12 titik di beberapa kecamatan," jelasnya.

"Vaksinisasi yang kita laksanakan hari ini terdapat lebih kurang 300 dosis. Pelaksanaan sudah berlangsung sejak tanggal 22 Februari lalu, hingga sekarang. Secara keseluruhan sekitar 5000 dosis di Batam, untuk di koramil 02/Sekupang selama lima hari ini sudah 1500 dosis terpakai," terangnya.

Suasana Kegiatan
Lanjutnya, pelaksanaan kegiatan serupa terdapat di beberapa titik wilayah binaan, dengan antusias warga yang luar biasa tidak hanya di bulan ini saja, akan terus berlangsung di bulan Maret, April, Mei. DanKegiatan ini mengikuti sesuai anjuran pimpinan, Pemerintah Kota Batam, serta Provinsi Kepri.

Kepada seluruh masyarakat, tumbuhkan kesadaran untuk sehat, mari sukseskan program pemerintah, yang belum melaksanakan vaksin ke III segera laksanakan, karena ada dimana-mana, dan jangan tunggu lagi. Apabila mendengar informasi hoax dari Media Sosial, bahwa vaksin ini akan berakibat buruk pada tubuh, itu tidak benar. Tapi, akan berakibat baik bagi tubuh, meningkatkan imunitas, kesehatan, dan anggota keluarga dapat beraktifitas sehari-hari.

"Selama kegiatan kendala yang dihadapi, kesahatan dari warga secara medis, dan berikutnya apabila warga vaksin dosis 1 nya Sinovac, dan dosis 2 nya juga harus Sinovac. Karena kita menyediakan jenis AstraZeneca untuk dosis II. Maka warga kita arahkan ke Puskesmas, Rumah Sakit," ungkpanya.

"Selain itu, terdapat juga di Rumah Sakit Angkatan Darat. Rumah Sakit bantuan ini ada di belakang Shoping Centre - Bengkong. Terdapat dosis anak-anak sampai orang dewasa. Semua jenis vakasin tersedia, silakan datang sesuai dengan anjuran kesehatan," pungkas Danramil 02/Sekupang. (rdk)

Iklan Atas Artikel


 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel