Anggota DPRD Pasbar Baharuddin Hantarkan Beras 3 Ton Untuk Korban Terdampak Gempa di Talu Sinuruik - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
 Anggota DPRD Pasbar Baharuddin Hantarkan Beras 3 Ton Untuk Korban Terdampak Gempa di Talu Sinuruik

Anggota DPRD Pasbar Baharuddin Hantarkan Beras 3 Ton Untuk Korban Terdampak Gempa di Talu Sinuruik

Anggota DPRD Pasbar Baharuddin Hantarkan Beras 3 Ton Untuk Korban Terdampak Gempa di Talu Sinuruik
Anggota DPRD Niniak Baharuddin R (Fhoto : Ist)

PASBAR, Infokepri.com - Dampak gempa 6,2 SR yang terjadi Jum'at pagi (25/2) lalu yang berpusat pada koordinat episentrum yang baru-baru ini diberi nama Sesar Talamau di Kabupaten Pasaman Barat juga menerpa Nagari Talu dan Sinuruik kecamatan Talamau.

Hari ini tokoh masyarakat yang juga anggota DPRD Niniak Baharuddin R. ikut peduli dengan korban terdampak gempa di Talu Sinuruik.

“ Sejak kemarin saya mau ke Talu untuk menghantar bantuan, namun karena akses jalan ke Talu Longsor di Rimbo Limpato dan Polong Onam, baru sekarang sampai menyerahkan bantuan bencana sebanyak 3 ton beras untuk Nagari Talu dan Sinuruik,” kata Nyiak Bahar, Kamis sore (10/3/2022).

Rumah warga Benteng Sinuruik Roboh

Ia menyebut bantuan ini merupakan bantuan pribadi bersama anak-anaknya yang langsung dibagikan dari rumah ke rumah.

“ Dengan bekerja sama Wali Nagari Talu dan  Sinuruik. Bantuan langsung diantar dari rumah ke rumah bersama para Kepala Jorong di masing- masing setiap Jorong di Talu sampai Sinuruik. Kita bantu warga yang terdampak gempa diantaranya, Sri Reski di Jorong Benteng, Anmeli jorong kemakmuran. selebihnya kita amanahkan ke Jorong masing-masing,” jelasnya.

Rumah Warga Jorong Kemakmuran

“ Dengan kedatangan kita diharapakan bisa menenangkan warga yang tertimpa musibah Sekaligus dengan hantaran kata Marhaban ya Ramadan karena kita akan memasuki bulan suci Ramadan Mohon Maaf Lahir Bathin,”  katanya.

Sebelumnya beberapa jam setelah terjadi gempa 13 hari yang lalu, Inyiak Baharuddin juga tinjau langsung ke pengungsi korban gempa di Simpang Timbo Abu pengungsi berteduh dengan tenda seadanya dan tanpa lampu penerangan.

“ Melihat  ribuan warga di tenda yang kuyup kehujanan  kondisi gelap gulita, Saya minta ananda Decky menyediakan genset untuk lampu penerangan,” kenangnya.

Hari kedua dan ketiga pasca gempa, ia bersama tim TV One dan Komunitas PPAT Pasbar menyalurkan bantuan sembako.

Sementara itu, Salah seorang penggiat kemanusiaan asal daerah itu, Rully Firmansyah, memberikan apresiasi atas perhatian salah seorang tokoh politik senior asal negeri itu dalam membantu masyarakat.

Beliau telah memberikan keteladanan yang baik kepada generasi penerus tentang pentingnya arti kepedulian dan saling berbagi.

Menurutnya, sebagai seorang politikus senior asal Pasaman Barat, Baharuddin R tetap mampu menunjukkan eksistensi dan dedikasinya selaku anak bangsa meskipun sudah tidak lagi berkuasa.

“ Sangat unik dan patut diapresiasi tinggi karena ketika banyak oknum politisi berburu kuasa tapi lupa setelah jadi penguasa, beliau mampu menjadi penyejuk sekaligus inspirasi bagi masyarakat akan keberadaan sosok pemimpin yang memiliki kepedulian tinggi terhadap nasib rakyatnya tanpa basa-basi atau sekadar manipulasi visi berbungkus kemunafikan,” tegasnya.(**)


Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel