Buka Musrebang, Gubernur Kepri : Ke Depan Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Natuna Akan Lebih Kita Perhatikan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
 Buka Musrebang, Gubernur Kepri : Ke Depan Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Natuna Akan Lebih Kita Perhatikan

Buka Musrebang, Gubernur Kepri : Ke Depan Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Natuna Akan Lebih Kita Perhatikan

Buka Musrebang, Gubernur Kepri Akan Memberikan Perhatian Terhadap Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Natuna
Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad Memukul Gong Saat Membuka Musrenbang Kabupaten Natuna Tahun 2022 di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Batu Hitam, Ranai, Senin (21/03/2022) (Fhoto : Ist)

NATUNA, Infokepri.com - Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad membuka secara resmi Musrenbang Kabupaten Natuna Tahun 2022 yang dilakukannya dengan memukul Gong di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Batu Hitam, Ranai, Senin (21/03/2022)
Kegiatan Musrenbang tahun ini Pemkab Natuna mengusung thema “ Peningkatan Daya Saing Daerah Melalui Penguatan Infrastruktur dan Percepatan Peningkatan Ekonomi”.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, DPRD Provinsi Kepulauan Riau, DPRD Kabupaten Natuna, Sekda Natuna, FKPD, Para OPD Kabupaten Natuna, Ketua TP PKK Provinsi Kepri, Pengurus BKMT Provindi Kepri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Perguruan Tinggi.

Kepala BP3D Natuna Mustafa, sebagai Panitia Pelaksana Musrenbang Kabupaten Natuna, dalam laporannya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Gubernur yang berkesempatan hadir di Musrenbang kali ini.

“Kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada pak Gubernur yang berkesempatan hadir di Musrenbang kali ini. Kami sampaikan pak, tahun ini Bupati kita luar biasa, beliau hadir kesemua kecamatan dalam rangka musrenbang” kata Mustafa.

Dikatakannya, kegiatan berlangsung selama 3 hari dengan peserta merupakan Perangkat Daerah, DPRD, Perwakilan Masyarakat,  Tokoh Agama, Perguruan Tinggi, Ormas dan stakeholder lainnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar menyampaikan pokok-pokok pikiran DPRD Natuna mengatakan, dalam mewujudkan pembangunan daerah yang maksimal tentu kita tidak mengandalkan pembangunan fisik dan infrastruktur saja, melainkan harus selaras dengan pembangunan sumber daya manusia.

Pembangunan kualitas sumber daya manusia seperti membangun mental spritual manusia juga sangat penting sesuai dengan hakikat pembangunan nasional, yaitu membangun manusia seutuhnya dan membangun masyarakat Indonesia seluruhnya.

"InsyaAllah apa yang diamanatkan masyarakat kepada kami DPRD sebagai perwakilan masyarakat akan kami perjuangkan semaksimal mungkin. Tidak semua program dan usulan masyarakat kami bacakan pada kesempatan ini karena sudah kami susun dalam bentuk buku dan akan kami serahkan pada musrenbang ini” ujar Daeng Amhar.

Bupati Natuna, melalui Sekda Natuna Boy Wijanarko menyampaikan, sebagaimana telah diketahui bersama bahwa pertumbuhan ekonomi kabupaten Natuna mengalami perlambatan 2 tahun terakhir ini dikarenakan dampak Covid 19.

Tantangan kita terbesar ke depan adalah angka pengurangan kemiskinan  serta menstabilkan kembali pertumbuhan ekonomi kita yang terpuruk. Dengan kebersamaan semua pihak optimis dan yakin kita bisa mempercepat pembangunan perekonomian dan menormalkan kembali perekonomian di kabupaten Natuna.

“Dengan hadirnya Bapak Gubernur di musrenbang Kabupaten Natuna tahun 2022, besar harapan kami usulan-usulan prioritas dalam rangka peningkatan ekonomi dan infrastruktur di Kabupaten Natuna dapat terwujud," harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi Musrenbang Natuna Tahun 2022 mengatakan musrenbang ini adalah kewajiban yang harus kita lakukan berdasarkan Undang-Undang No 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan nasional.

Kemudian Undang-Undang No 23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah mewajibkan kita melaksanakan kegiatan musrenbang yang dimulai dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota, Provinsi, hingga sampai nanti ke tingkat nasional, karena ini berjenjang dari bawah dengan pola partisipatif dalam rangka mengadopsi kebutuhan-kebutuhan prioritas masyarakat di masing-masing kabupaten kota.

"Insya Allah ke depan akan lebih memberikan perhatian kepada Natuna karena memang masih banyak infrastruktur di Natuna yang perlu menjadi perhatian," jelasnya.

“Pokok-pokok pikiran DPRD mari jadikan sebagai referensi karena DPRD menyerap aspirasi masyarakat. Semoga apa yg dicita citakan masyarakat Natuna, demi percepatan kemajuan natuna saya akan memberikan dukungan apa yang menjadi semangat masyarakat natuna," tuturnya.

(Nard).

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel