Erika Sari Emsah Ginting, SH, MH, Resmi Jabat Wakil Ketua PN Kisaran Kelas IB - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Erika Sari Emsah Ginting, SH, MH, Resmi Jabat Wakil Ketua PN Kisaran Kelas IB

Erika Sari Emsah Ginting, SH, MH, Resmi Jabat Wakil Ketua PN Kisaran Kelas IB
Suasana Pelantikan

ASAHAN, Infokepri.com - Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kisaran Kelas IB, Nelson Angkat, SH, MH, telah resmi melantik Erika Sari Emsah Ginting, SH, MH, sebagai Wakil Ketua PN Kisaran.

Pengambilan sumpah jabatan, disaksikan oleh para Saksi dan Rohaniawan serta dihadiri oleh seluruh Hakim, Pejabat Struktural dan Pegawai Pengadilan Negeri Kisaran, di Ruang Sidang Tirta Pengadilan Negeri Kisaran, Kisaran - Asahan. Kamis, (31/03/2022)

"Semoga dengan telah terisinya jabatan Wakil Ketua PN Kisaran yang selama delapan bulan ini kosong, kita dapat bekerjasama dalam mengamban amanah dan tanggung jawab untuk mewujudkan visi dan misi lembaga Mahkamah Agung yang kita cintai," katanya.

"khususnya dalam memberikan pelayanan hukum yang berkeadilan kepada masyarakat di wilayah hukum PN Kisaran yang mencakup 2 Kabupaten yaitu Kabupaten Asahan dan Kabupaten Batubara," terang Ketua PN Kisaran Kelas IB.

Turut hadir pada pelantikan, Wakil Bupati Asahan, Danlanal , Ketua PN Sidikalang, Kabag Pemkab Batu Bara, Dandim 0208/AS, mewakili Kajari Asahan, mewakili Kajari Batubara, dan mewakili Kapolres Batubara.

Ketua dan Wakil PN Kisaran (tengah)
Sebelumnya, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kisaran Kelas IB, Erika Sari Emsah Ginting, SH, MH. telah bertugas sebagai Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang Kelas II.

Lanjut, Nelson Angkat, SH, MH menyampaikan bahwa dengan kehadiran Ibu Wakil Ketua yang baru akan memberikasemangat dan kekuatan yang baru bagi Pengadilan Negeri Kisaran untuk lebih meningkatkan kinerjanya baik dalam penyelesaian perkara cepat maupun dalam memberikan pelayanan hukum yang berkeadilan kepada masyarakat pencari keadilan di Pengadilan Negeri Kisaran ini.

"Sebagaimana diamanatkan oleh Pimpinan Mahkamah Agung RI, marilah kita pikirkan ulang sejauh mana institusi kita sebagai benteng terakhir keadilan telah memberi jalan bagi pencari keadilan dalam menegakkan hak-haknya.  Pentingnya hal ini adalah karena kita dihadapkan dengan fakta bahwa seiring dengan langkah pembaruan yang kita lakukan, makin terbuka kenyataan, bahwa masih banyak pencari keadilan yang belum tersentuh layanan pengadilan," tutup Ketua PN Kisaran Kelas IB.

Dalam Evaluasi Implementasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara MA, atau kinerja penyelesaian perkara, Pengadilan Negeri Kisaran setiap bulan masuk dalam peringkat 5 Besar Nasional dengan kategori kelas I B dengan jumlah perkara 1001 sampai dengan 2000 Perkara. Untuk meraih dan mempertahankan kinerja tersebut dibutuhkan kerjasama, baik dalam internal maupun dengan pihak eksternal. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel