Lakukan Komsos, Babinsa David Alaslan Himbau Warga Binaan Mengikuti Vaksinasi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Lakukan Komsos, Babinsa David Alaslan Himbau Warga Binaan Mengikuti Vaksinasi

Lakukan Komsos, Babinsa David Alaslan Himbau Warga Binaan Mengikuti Vaksinasi

Babinsa Desa Cemaga, Serda David Alaslan, saat memberikan arahan tentang prokes dan vaksinasi kepada warga binaan, Minggu (27/3/2022). (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com - Guna meningkatkan jalinan silaturahmi dan mempererat hubungan keakraban dengan warga binaan, Babinsa Desa Cemaga, Serda David Alaslan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) di RT 01/RW 01, Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, Minggu (27/03/2022).

Kali ini Serda David Alaslan melakukan komsos dengan warga RT 01/RW 01 Desa Cemaga tentang protokol kesehatan dan vaksinasi.

Serda David Alaslan mengajak warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dan mengimbau bagi warga yang belum melakukan vaksinasi agar segera melakukan vaksinasi di pos pelayanan yang telah ditentukan pemerintah atau pihak-pihak lainnya yang ikut serta mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Natuna. 

Ia menyakinkan warga agar tidak perlu khawatir tentang vaksin Covid-19 karena pemerintah sudah menjamin vaksin yang diberikan kepada masyarakat selain aman juga halal dan banyak manfaat membentuk kekebalan tubuh untuk menangkal penyebaran virus Covid-19 terhadap kesehatan. 

"Beberapa manfaat vaksin Covid-19 terhadap kesehatan, dapat mencegah serangan Covid-19, melindungi orang lain agar tidak terkena penyebaran Covid-19, menghentikan dan membantu melindungi generasi selanjutnya dari virus Covid-19," ujar David Alaslan.

"Oleh karenanya, guna menekan kasus Covid-19 dan varian baru yaitu virus omicron yang kian meningkat kasusnya di Indonesia, pemerintah menganjurkan masyarakat untuk melakukan vaksinasi," pungkasnya. 

Selanjutnya, ia juga mengingatkan warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah walaupun sudah melakukan vaksinasi.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis. (nard).

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel