Pemkab Asahan Gelar Peringatan Isra' Mi'raj 1443 H, Berikut Pesan Bupati - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemkab Asahan Gelar Peringatan Isra' Mi'raj 1443 H, Berikut Pesan Bupati

Pemkab Asahan Gelar Peringatan Isra' Mi'raj 1443 H, Berikut Pesan Bupati
Tausiyah agama oleh Al-Ustadz Drs. H. Samin Pane, MA 

ASAHAN, Infokepri.com - Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar peringatan Isra Mi'raj 1443 H/2022 M di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran. Selasa, (08/03/2022)

Dikesempatan itu, Bupati Asahan H. Surya, BSc menyampaikan bahwa ketauladanan Rasulullah SAW patut dipedomani dalam membina keluarga sebagai kelompok yang paling kecil, namun ada kelompok yang lebih besar dalam gugusan negara RI, untuk menjalankan amanah kepercayaan masyarakat.

Memasuki Bulan Suci Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Asahan menghimbau kepada para pengusaha tempat hiburan, rumah billiar dan tempat sejenisnya untuk menutup sementara usahanya dari tiga hari sebelum sampai dengan tiga hari setelah Bulan Suci Ramadhan 1443 H.

Suasana Kegiatan Isra' Mi'raj
Lanjutnya, kepada pengusaha rumah makan, restoran dan cafe, dalam membuka usahanya, diharapkan menghormati ummat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa. Hal itu dapat dilakukan dengan tidak menjual makanan selama Bulan Suci Ramadhan secara terbuka.

"Insya Allah, usaha tersebut diyakini akan berperan besar dalam menjaga kekhusyu'an ummat Islam dalam menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadhan," tutupnya.

Berikutnya, pada kesempatan tersebut, para jama'ah diberikan tausiyah agama oleh Al-Ustadz Drs. H. Samin Pane, MA menyampaikan terkait sebagai ummatnya Nabi Muhammad SAW harus mempedomani sifat beliau, dan dapat manjadi contoh bagi agama lain.

Pada pelaksanaan dihadiri oleh Ketua MUI Kabupaten Asahan, Kodim 0208/Asahan, Lanal TBA, Polres Asahan, Pengadilan Negeri Kisaran, Pengadilan Agama Kisaran, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Para Asisten, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, ASN di Lingkungan Pemerintah, Asahan, dan jamaah Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran. (rdk)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel