Pimpin Apel Pembukaan Seleksi Calon Paskibraka, Rudi : Minta Siswa Yakin pada Diri Sendiri - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Pimpin Apel Pembukaan Seleksi Calon Paskibraka, Rudi : Minta Siswa Yakin pada Diri Sendiri

Pimpin Apel Pembukaan Seleksi Calon Paskibraka, Rudi : Minta Siswa Yakin pada Diri Sendiri

 

Pimpin Apel Pembukaan Seleksi Calon Paskibraka, Rudi : Minta Siswa Yakin pada Diri Sendiri
Walikota Batam H Muhammad Rudi Saat Memimpin Apel Pembukaan Seleksi Calon Paskibraka di Dataran Engku Putri, Senin (21/3/2022) (Fhoto : Ist)


BATAM, Infokepri.com
– Walikota Batam H Muhammad Rudi memimpin apel pembukaan seleksi calon Paskibraka yang diikuti sebanyak 321 siswa dari berbagai SLTA se-Kota Batam di Dataran Engku Putri, Senin (21/3/2022) pagi.

Dalam amanatnya, Rudi berpesan agar para siswa mengikuti seleksi dengan baik dan yakin pada kemampuan diri sendiri.  Dengan demikian, tidak ada sikap menyalahkan orang lain bila gagal dalam seleksi tersebut.

"Sikap yakin pada kemampuan diri dan tidak mencurigai apalagi sampai membully orang perlu kita tanamkan pada diri kita. Dengan begitu siapapun yang terpilih, kitapun tidak mencurigai atau membully hasilnya," ungkap Rudi.

Selanjutnya kepada siswa diminta mengikuti petunjuk instruktur. Selain itu agar tetap menjaga kesehatan supaya dapat terpilih baik di paskibra Kota Batam, Provinsi, maupun nasional.

Rudi juga berpesan bahwa generasi emas Indonesia ada pada diri anak-anak muda. Untuk itulah agar menanamkan sikap positif dan yakin pada kemampuan diri. Selain itu paling penting menghilangkan sikap menimpakan kesalahan pada orang lain bilamana dirinya gagal.

"Mulailah dari diri sendiri meskipun dari hal yang kecil-kecil. Jangan takabur dan sombong. Bagi yang terpilih anda akan jadi kebanggaan sekolah," kata Rudi.

Sementara itu Kabid Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Batam Isra Wira menjelaskan bahwa saat pendaftaran online dibuka sebanyak 701 calon peserta memdaftar. Namun dari jumlah itu hanya 321 yang melengkapi dokumen saat mendaftar ulang.

"Seleksi peserta ini kita laksanakan selama empat hari. Instrukturnya dari TNI, Polri, Dinas, dan Purna Paskibra," ungkap dia. (Mc)


Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel