Cegah Kerumunan, Menempatkan 2 hingga 3 Personil di Bazar Ramadhan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Cegah Kerumunan, Menempatkan 2 hingga 3 Personil di Bazar Ramadhan

Cegah Kerumunan, Menempatkan 2 hingga 3 Personil di Bazar Ramadhan

Cegah Kerumunan, Menempatkan 2 hingga 3 Personil di Bazar Ramadhan
Kasat Pol PP

TANJUNG PINANG, Infokepri.com - Untuk mencegah terjadinya kerumuman saat pembelian takjil/menu berbuka puasa, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Tanjung Pinang, Ahmad Yani menempatkan 2 hingga 3 personilnya di sejumlah titik bazar Ramadhan Kota Tanjung Pinang.

"Mengingat saat ini masih pandemi Covid-19, kita fokus kepada sejumlah titik bazar Ramadhan di Tanjung Pinang yang mengelompok, dimana kita sudah menempatkan 2 hingga 3 orang personil di masing-masing titik bazar Ramadhan itu," terangnya. Selasa, (05/04/2022)

Tidak hanya memantau, nantinya 2 hingga 3 orang personil Satpol PP juga akan menegur para pengusaha dan pengunjung yang tidak menerapkan protokol kesehatan seperti menempatkan pencuci tangan bagi pengusaha serta mengenakan masker dan jaga jarak untuk pengunjung.

Lanjutnya, meskipun hal itu susah dilakukan lantaran sebelum membeli pengunjung pastinya akan melihat-lihat dan memilih terlebih dahulu makanan dan minuman apa yang akan mereka beli.

"Jadi, bagi masyarakat yang tidak memakai masker dan berkerumun akan kita tegur walaupun susah untuk menghindari kerumunan itu sendiri," terangnya.

SE Walikota Tanjung Pinang

Untuk diketahui, tertanggal 31 Maret 2022 lalu Walikota Tanjung Pinang resmi mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 331.1/262/6.2.03/2022 Tentang Pengaturan Jam Operasional Tempat Hiburan dan Rumah Makan Atau Sejenisnya Pada Bulan Ramadhan 1443 H/2022M.

Dimana didalam SE yang ditandatangani langsung Walikota Tanjung Pinang, terdapat 6 point, satu diantaranya yakni pada point ke 5 yang berbunyi seluruh pelaksanaan bazar Ramadhan dikoordinir oleh masing-masing Satgas yang bertanggung jawab pada pelaksanaan yang dimaksud. (rdk)

Iklan Atas Artikel


 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel