H-7 Cuti Bersama dan Hari Raya Idul Fitri, Warga Terus Datangi Gerai Vaksin di Mall Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

H-7 Cuti Bersama dan Hari Raya Idul Fitri, Warga Terus Datangi Gerai Vaksin di Mall Batam

H-7 Cuti Bersama dan Hari Raya Idul Fitri, Warga Terus Datangi Gerai Vaksin di Mall Batam
Suasana Kegiatan

BATAM, Infokepri.com - Perkembangan kasus Covid-19 yang menunjukkan penurunan dibandingkan tahun lalu, seiring dengan hal tersebut pemerintah telah melonggarkan perjalanan mudik tahun 2022.

Selain menetapkan libur cuti bersama dan libur Hari Raya Idul Fitri mulai 29 April sampai dengan 6 Mei 2022, pemerintah juga telah mengizinkan masyarakat untuk mudik tanpa tes PCR atau Antigen jika sudah menerima vaksin booster.

Untuk menyukseskan kebijakan tersebut, kegiatan vaksinasi terus dimasifkan Binda Kepri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, dengan harapan masyarakat bisa mendapat vaksin booster dengan mudah sebelum berangkat mudik ke kampung halaman.

Terkait hal itu, Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay menyampaikann bahwa pembukaan gerai vaksinasi massal, hari ini dilakukan di sejumlah titik, yakni di Grand Mall Batam, Mall Botania 2, Lapangan Futsal SP Plaza Batu Aji.

"Binda Kepri terus menjalin kolaborasi dengan Dinas Kesehatan untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi booster dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 jelang dan pasca mudik Idul Fitri,” terangnya. Senin, (25/04/2022)

Video Kegiatan:

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, vaksinasi booster sudah mencapai 38,38 persen atau 527.075 orang atau dengan kata lain masih terdapat 846.297 orang masyarakat Kepri yang belum mendapat vaksin booster.

Lanjut, Kabinda Kepri mengatakan bahwa masyarakat akan terus mendatangi gerai vaksin untuk mendapat booster sehingga gerai vaksinasi perlu dibuka rutin untuk memberikan kemudahan akses bagi masyarakat.

"Pembukaan gerai vaksinasi di mall ini untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mendapat booster sebelum berangkat mudik ke kampung halaman," katanya.

Suasana Kegiatan
Salah satu peserta vaksinasi, Latifa mengucapkan terima kasih karena mendapat kemudahan vaksinasi booster saat mengetahui gerai vaksinasi tetap buka di Mall Botania 2, Batam Kota - Batam.

"Terima kasih kepada Presiden dan Kepala BIN yang telah melaksanakan vaksinasi, harapannya kegiatan vaksinasi ini rutin diselenggarakan di mall agar masyarkat bisa mudah mendapat vaksin, terutama memudahkan bagi yang ingin mudik tahun ini,” kata Latifa usai mendapat booster.  (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel