Laksanakan Opsgatiblin, Bid Propam Polda Kepri Memeriksa Setiap Anggota Polda Kepri yang Akan Mengikuti Apel Pagi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Laksanakan Opsgatiblin, Bid Propam Polda Kepri Memeriksa Setiap Anggota Polda Kepri yang Akan Mengikuti Apel Pagi

Laksanakan Opsgatiblin, Bid Propam Polda Kepri Memeriksa Setiap Anggota Polda Kepri yang Akan Mengikuti Apel Pagi
Anggota Bid Propam Polda Kepri Memeriksa Kelengkapan Surat-Surat Kendaraan Anggota Polda Kepri Saat Melaksanakan Opsgatiblin di Depan Pintu Gerbang Mapolda Kepri yang Akan Mengikuti Apel Pagi, Senin (25/4/2022) (Fhoto : Ist)

BATAM, Infokepri.com – Dalam melaksanakan operasi penegakan ketertiban dan disiplin (Opsgatiblin), Bid Propam Polda Kepri memeriksa setiap anggota Polda Kepri di depan pintu gerbang Mapolda Kepri yang ingin melaksanakan apel pagi, Senin (25/4/2022).

Operasi yang dilaksanakan pada hari ini berdasarkan dari Surat Telegram Rahasia Kapolri nomor : STR/161/II/Huk.12.10./2022, Surat Telegram  Kapolda Kepri Nomor : ST/238/IV/HUK.12.10/2022  tanggal 21 April 2022 tentang melaksanakan Opsgatiblin di lingkungan Polda dan Surat Perintah Kabidpropam Polda Kepri Nomor : Sprin/251/IV/HUK.7.1./2022/Bidpropam tanggal 1 April 2022 melaksananakan kegiatan Opsgaktibplin.


Kabid Propam Polda Kepri Kombes. Pol. Stefanus Michael Tamuntuan, S.I.K., M.Si didampingi Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si mengatakan adapun target dan sasaran pada Operasi pagi ini adalah penggunaan lampu isyarat strobo, rotator, sirine, Plat Nomor Polisi, dan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan.

Lebih lanjut Kabid Propam Polda Kepri mengatakan dari hasil operasi pada pagi hari ini didapatkan beberapa pelanggaran diantaranya, penggunaan TNKB dinas bukan peruntukannya sebanyak 2 pelanggaran, pajak kendaraan mati dan TNKB yang sudah tidak berlaku sebanyak 12 pelanggaran, tidak lengkap dalam berkendara seperti tidak ada spion, tidak menggunakan plat nomor dan knalpot racing sebanyak 4 pelanggaran, selanjutnya SIM yang telah mati sebanyak 3 pelanggaran dan sikap tampang personil Polri 1 pelanggaran.

"Dalam pelaksanaan Operasi ini kita juga tetap mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang telah diterapkan selama ini," tutup Kabid Propam Polda Kepri. (Hms/Pay)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel