Vaksinasi di Hari Kartini 2022, Terus Dipadati Masyarakat Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Vaksinasi di Hari Kartini 2022, Terus Dipadati Masyarakat Batam

Vaksinasi di Hari Kartini 2022, Terus Dipadati Masyarakat Batam
Suasana Kegiatan

BATAM, Infokepri.com - Dalam memperingati Hari Kartini tahun 2022, gerai vaksinasi massal di Kota Batam terus dipadati masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin Covid-19 dosis 3 atau booster.

Kegiatan vaksinasi massal, digelar di Grand Batam Mall, Mall Botania 2, Lapangan Futsal SP Plaza dan Gedung Makmoom Tanjung Riau. Kamis, (21/04/2022)

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R.C. Gumay menerangkan gerai vaksinasi akan terus dibuka untuk memberikan kemudahan akses bagi masyarakat yang ingin mendapat vaksin booster jelang mudik Idul Fitri.

"Binda Kepri berkolaborasi dengan Dinkes Batam menggelar kegiatan vaksinasi secara rutin agar masyarakat semakin mudah untuk mendapat vaksin booster," terangnya.

Video Kegiatan:

Lanjutnya, sesuai data Dinas Kesehatan Kepri, vaksinasi booster di Batam telah mencapai 44,57 persen atau 351.838 orang dari total sasaran 789.451 orang.

Sementara secara keseluruhan, capaian vaksinasi di Provinsi Kepri mencapai 37,08 persen atau 509.258 orang dari total sasaran 1.373.372 orang.

"Capaian vaksinasi di Batam adalah yang tertinggi dibandingkan Kabupaten/Kota lainnya, ini dikarenakan gerai vaksinasi massal rutin dilaksanakan di wilayah Batam yang relatif ramai dikunjungi masyarakat," pungkasnya.

Berikutnya, salah satu peserta vaksinasi, Yarningsih mengucapkan terima kasih atas bantuan dari pemerintah yang terus membuka gerai vaksinasi di mall meskipun saat ini sedang masa Ramadhan.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden dan Bapak Kepala BIN yang tetap membuka gerai vaksinasi di mall, saya jadi mudah untuk mendapat vaksin, apalagi saya juga tidak batal puasa meskipun mendapat vaksin di masa bulan Ramadhan," ungkapnya di Grand Mall Batam.

Direncanakan kegiatan vaksinasi juga akan kembali diselenggarakan Binda Kepri di Maha Vihara Duta Maitreya Batam, pada Sabtu (23/4), bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Batam, PSMTI dan Yayasan Pancaran Maitri.

Bagi masyarakat yang belum menerima vaksin dosis 1, dosis 2 dan booster, dapat melakukan pendaftaran secara online dengan mengisi pada link http://www.vaksinmaitreya.org. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel