Buka Bimtek, Jefridin Sampaikan Pesan Rudi Agar Tahun Depan SAKIP dan RB Pemko Batam Ditingkatkan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Buka Bimtek, Jefridin Sampaikan Pesan Rudi Agar Tahun Depan SAKIP dan RB Pemko Batam Ditingkatkan

Buka Bimtek, Jefridin Sampaikan Pesan Rudi Agar Tahun Depan SAKIP dan RB Pemko Batam Ditingkatkan
Sekda Kota Batam, Jefridin Saat Membuka Bimtek  Implementasi SAKIP di Lingkungan Pemko Batam Tahun 2022 di Sahid Batam Centre Hotel & Convention, Senin (23/5/2022)(Fhoto : Ist)


BATAM, Infokepri.com
  - Walikota Batam Muhammad Rudi menginginkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) Pemko Batam tahun depan meningkat dari tahun sebelumnya.

"Tahun lalu, nilai SAKIP dan RB Batam tidak terlalu tinggi. Pimpinan (Wali Kota Batam) ingin tahun depan SAKIP dan RB Pemko Batam harus tinggi," kata Sekda Kota Batam, Jefridin saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi SAKIP di Lingkungan Pemko Batam Tahun 2022 pada Senin (23/5/2022) di Sahid Batam Centre Hotel & Convention.

Ia menyebut bimtek tersebut digelar sebagai sarana meningkatkan pemahaman Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Batam dalam melaksanakan reformasi birokrasi (RB).

Buka Bimtek, Jefridin Sampaikan Pesan Rudi Agar Tahun Depan SAKIP dan RB Pemko Batam Ditingkatkan

Untuk itu, dengan adanya Bimtek tersebut, merupakan langkah dan upaya melakukan pembaharuan dan perubahan dalam sistem pelayanan pemerintahan agar berdaya guna.

"Pelaksanaannya (SAKIP dan RB) untuk menciptakan pemerintahan yang bersih, akuntabel dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan RB mendesak pemerintah untuk meningkatkan layanan kepada publik," tegas Jefridin.

Di kesempatan itu, Jefridin juga berpesan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemko Batam untuk memegang teguh tupoksi sebagai pelaksana kebijakan publik, hingga sebagai pelayanan publik.

"Saya minta tim RB dan tim SAKIP pada dinas dan badan dapat menjadi motor penggerak di OPD masing-masing. Ini tugas kita bersama dan harus saling bersinergi dan menjalin koordinasi dengan baik," tutup Sekda. (Mc)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel