Lantik Pejabat Baru, Bupati Natuna Minta Kinerjanya Ditingkatkan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
 Lantik Pejabat Baru, Bupati Natuna Minta Kinerjanya Ditingkatkan

Lantik Pejabat Baru, Bupati Natuna Minta Kinerjanya Ditingkatkan

Lantik Pejabat Baru, Bupati Natuna Minta Kinerjanya Ditingkatkan
Bupati Natuna, Wan Siswandi menyematkan atribut berbentuk " Jengkol" kepada Camat yang dilantiknya di Gedung Wanita, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Jumat (27/05/2022)  (Fhoto : Ist).


NATUNA, Infokepri.com - Bupati Natuna, Wan Siswandi, S.Sos, M.Si melantik PNS dan mengambil sumpah/janji jabatan terhadap pejabat yang menjabat sebagai Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, dan Jabatan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna Tahun 2022  yang dilaksanakan di Gedung Wanita, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Jumat (27/05/2022).

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua DPRD Natuna, Forkopimda, Para Asisten, Tenaga Ahli, Kepala OPD, Kabag Kesra, Kabag Umum, dan Camat.

Pengambilan sumpah dan pelantikan PNS di lingkungan Pemkab Natuna ini berdasarkan Surat Keputusan No. 112/BKPSDM/2022, No. 113/BKPSDM/2022, No. 114/BKPSDM/2022, dan No. 115/BKPSDM/2022, tentang pengangkatan dan perpindahan jabatan berdasarkan uji kompetensi yang dilaksanakan pada bulan April yang lalu.

Acara pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah yang dipimpin langsung oleh Bupati Natuna Wan Siswadi yang didampingi saksi. Dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah serta pemasangan lencana kepada Camat yang baru dilantik.

Bupati Natuna Wan Siswadi dalam naskah pelantikannya menyampaikan harapannya agar PNS yang baru dilantik dengan jabatan baru dapat menjalankan tugas sebaiknya-baiknya dan menjadikan Natuna lebih baik ke depannya.

Bupati Natuna juga menyampaikan selamat untuk ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Natuna yang baru saja dilantik dalam  Jabatan Fungsional, Administrator, Pengawasan dan Pimpinan Tinggi Pratama.

"Saya harap jabatan ini harus dianggap sebagai amanah bukan sesuatu yang harus di bangga-banggakan. Saya menyadari bahwa mungkin ada beberapa jabatan yang tidak sesuai keinginan, tapi kami berharap teman-teman dapat bekerja sesuai dengan tupoksi," jelas Wan Siswandi.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa masa jabatannya sangat singkat, sehingga ia merasa perlu untuk melakukan berbagai evaluasi dalam rangka percepatan pembangunan.

"Saya dilantik 24 Mei 2021, sudah satu tahun masa jabatan. Tersisa 2 tahun lagi, tentunya ini sangat singkat. Sehingga saya merasa perlu untuk terus melakukan evaluasi dan perubahan untuk mempercepat pembangunan dalam waktu yang sangat singkat ini," imbuhnya.

Wan Siswandi juga menyampaikan bahwa perpindahan dan mutasi merupakan dinamika pemerintahan dalam melakukan perbaikan untuk membangun Natuna kearah yang lebih baik.

"Jadi perpindahan ini murni berdasarkan hasil evaluasi dan kebutuhan dalam pembangunan Natuna Kedepannya," tuturnya.

Terkait rencana pembangunan pabrik pengalengan dan tambang pasir harus ditanggapi dengan pikiran terbuka. 

“ Kita harapkan dengan kehadiran investor di Natuna dapat meningkatkan nilai ekonomi dan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat,” katanya.

Di akhir sambutannya, Wan Siswandi mengucapkan terimakasih kepada seluruh perangkat daerah yang telah dan terus bersinergi untuk membangun Kabupaten Natuna yang orientasinya mewujudkan kesejahteraan masyarakat. (Nard/R).


Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel