Pemkab Dukung BBPVP Medan dalam Meningkatkan SDM di Kabupaten Asahan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemkab Dukung BBPVP Medan dalam Meningkatkan SDM di Kabupaten Asahan

Pemkab Dukung BBPVP Medan untuk Meningkatkan SDM di Kabupaten Asahan
Audensi Pemkab Asahan dengan BBPVP Medan di Aula Mawar Kantor Bupati Asahan, Rabu (11/05/2022) (Fhoto : Ist)



BATAM, Infokepri.com
– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dengan Kemnaker telah menandatangani MoU terkait kerjasama pelatihan dalam peningkatan SDM di Kabupaten Asahan pada tanggal 17 Mei 2022.

Untuk menindaklanjuti MoU tersebut itu, Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Medan melakukan audensi dengan Pemkab Asahan yang diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buwono Prawana, SIP, M. Si di Aula Mawar Kantor Bupati Asahan, Rabu (11/05/2022).

Turut hadir dalam audensi itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan, Kepala Disporapar Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, perwakilian OPD dan BBPVP Medan.

Kepala Bagian Tata Usaha BBPVP Medan Huminsa Tambunan, ST, MM mengatakan Pemerintah Kabupaten Asahan diharapkan dapat berkaloborasi dengan BBPVP Medan terkait pelatihan nantinya, sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai.

"BBPVP Medan akan memberikan pelatihan secara gratis kepada masyarakat Kabupaten Asahan yang mengikuti pelatihan, tetapi kita berharap Pemerintah Kabupaten Asahan dapat membantu mensupport masyarakatnya dengan menempatkan didunia pekerjaan serta memberikan peralatan kepada UMKM, sehinggga dapat mengurangi tingkat pengangguran di Kabupaten Asahan," ucap Huminsa menutup pembicaraannya.

Menanggapi hal tersebut Bupati Asahan yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buwono Prawana, SIP, M. Si mengucapkan terima kasih kepada BBPVP Medan yang telah berkenan datang ke Kabupaten Asahan.

"Pemerintah Kabupaten Asahan siap mendukung dan mensupport BBPVP Medan dalam peningkatan SDM di Kabupaten Asahan," ucap Buwono.

Menutup pembicaraannya Buwono mengatakan, semoga komunikasi yang telah terjalin ini dapat terus berjalan, sehingga dapat mensukseskan program Pemerintah terutama program Pemerintah Kabupaten Asahan.  (Ti)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel