Sebanyak 156 JCH Kabupaten Asahan di Tepung Tawar - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sebanyak 156 JCH Kabupaten Asahan di Tepung Tawar

 

Sebanyak 156 JCH Kabupaten Asahan di Tepung Tawar
Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi Melakukan Tepung Tawar kepada JCH Kabupaten Asahan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan , Rabu (25/05/2022) (Fhoto : Ist)


ASAHAN, Infokepri.com 
–  Dari 157 Jemaah Calon Haji (JCH) yang terdaftar seorang diantaranya mengundurkan diri. Ke 156 JCH kabupaten Asahan ini di Tepung Tawar dan di Upah Upah oleh Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan , Rabu (25/05/2022).

Turut hadir dalam kegiatan ini, unsur Forkopimda Kabupaten Asahan,  Ketua TP. PKK Kab. Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Ny. Yusnila Indriati Taufik,  Sekdakab Asahan Drs. John Hardi Nasution, MSi, Ketua MUI Kab. Asahan, Ketua DW Persatuan Derlina John Hardi, para OPD serta Jemaah Calon Haji.

“ Sudah sepatutnya Jamaah Calon Calon Haji yang akan  berangkat tahun  ini, mengucap syukur sebesar-besarnya karena masih diberi kesempatan dan kesehatan oleh Allah SWT selama masa penungguan giliran,” kata Bupati Asahan dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi.

Ia berharap dari 156 Jamaah Calon Haji yang akan berangkat maka yang kembali pulang ke Kabupaten Asahan juga segitu.


 

“ Rasa syukur patut kita panjatkan kepada Allah SWT, kesempatan menunaikan ibadah haji, karena mungkin beberapa di antara kita ada yang sudah lama menunggu, karena kita tahu lama waktu tunggu untuk Kabupaten Asahan,” katanya.

Lebih lanjut wakil Bupati mengatakan kegiatan manasik haji yang telah dilaksanakan memiliki arti penting dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengetahuan para Jemaah Calon Haji dalam pelaksanaan Ibadah Haji nantinya.

“ Pada Kesempatan Penutupan Manasik dan Tepung Tawar yang dilaksanakan hari  ini Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan Terima Kasih kepada seluruh panitia  penyelenggara dan pembimbing manasik, sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan sukses, mudah mudahan seluruh jemaah Calon Haji Kab. Asahan yang akan berangkat tahun ini dapat melaksanakan Ibadah Haji dengan baik” ucap Wakil Bupati.

Ia juga meminta agar Jemaah Calon Haji tetap menjaga semangat dan stamina, mengingat jadwal keberangkatan yang sudah semakin dekat, sebab Ibadah Haji adalah Ibadah yang lebih banyak mengandalkan kesehatan dan kekuatan Fisik. (Ti)   


 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel