Sekda Kabupaten Karimun Salurkan Bantuan kepada Korban Puting Beliung di Kecamatan Sugi Besar - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sekda Kabupaten Karimun Salurkan Bantuan kepada Korban Puting Beliung di Kecamatan Sugi Besar

Sekda Kabupaten Karimun Salurkan Bantuan kepada Korban Puting Beliung di Kecamatan Sugi Besar
Sekda Karimun Drs Muhammad Firmansyah M.SiMenyerahkan Bantuan kepada Korban Puting Beliung Warga Desa Niur Permai, Kecamatan Sugi Besar, Selasa (31/5/2022) (Fhoto : Ist)


KARIMUN, Infokepri.com
– Bupati Karimun melalui Sekda Kabupaten Karimun Drs Muhammad Firmansyah M.Si menyalurkan bantuan social dari Pemkab Karimun kepada 13 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Niur Permai, Kecamatan Sugi Besar yang rumahnya mengalami kerusakan akibat musibah angin puting beliung.

Penyaluran bantuan tersebut juga dihadiri oleh Kejari Karimun Meilinda S.H M.H, Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto SE, Anggota DPRD Karimun Nyimas Novi S.Ikom M.Ikom, Kepala Dinas Sosial Karimun Drs Muhammad Tang MM, Kepala BPBD Karimun Suwedi S.Sos M.Si, Baznas Karimun dan unsur pemerintah Kecamatan Sugi Besar dan Kecamatan Moro.

Sekda Kabupaten Karimun Salurkan Bantuan kepada Korban Puting Beliung di Kecamatan Sugi Besar

Sekda Karimun Drs Muhammad Firmansyah M.Si mengatakan, sebanyak 13 rumah mengalami kerusakan akibat terjadinya musibah angin puting beliung pada 28 Mei 2022 kemarin.

"Rinciannya 1 rumah mengalami rusak berat, 3 rumah rusak ringan dan 9 rumah rusak ringan," kata Sekda, Selasa (31/5/2022).

Sekda menyampaikan atas kejadian itu Pemkab Karimun menyalurkan bantuan sosial kepada korban terdampak.

Ia menyebut bantuan yang disalurkan itu dari Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karimun, Kejaksaan Negeri Karimun dan Baznas Karimun.

"Bantuan dari Dinas Sosial diantaranya selimut foodware, perlengkapan dapur, matras, kasur, tenda gulung dan pakaian sekolah. Bantuan dari Baznas berupa uang santunan, Kejari Karimun berupa peralatan rumah tangga dan bantuan dari BPDB Karimun berupa paket sembako," papar Sekda.



Sekda juga menyampaikan terkait kerusakan rumah warga akan direhab oleh pemerintah daerah bersama warga setempat secara gotong royong.

"Sementara para korban mengungsi dirumah kerabatnya, pemerintah daerah dan warga semampunya akan bergotong royong agar bagaimana korban bisa kembali menetap dirumahnya," terang Sekda.

Sekda juga menyampaikan keprihatinannya dan memberikan dukungan moril kepada seluruh korban atas musibah terjadi di kedua dusun tersebut. Ia berharap bantuan sosial yang disalurkan dapat meringankan beban para korban.

"Pemerintah turut prihatin atas musibah ini, semoga saudara-saudara kita diberikan ketabahan dan bantuan yang sudah disalurkan ini semoga dapat meringankan mereka," pungkas Sekda. (Man)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel