Babinsa Andi Hakim Ingatkan Warga tentang Pentingnya Sanitasi di Masyarakat - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Andi Hakim Ingatkan Warga tentang Pentingnya Sanitasi di Masyarakat

Babinsa Andi Hakim Ingatkan Warga tentang Pentingnya Sanitasi di Masyarakat
Babinsa Desa Selemam Serda Andi Hakim, saat memberikan pemahaman tentang pentingnya sanitasi bagi warga di RT 03/RW 02, Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Rabu (29/06/2033). (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com
- Guna memelihara dan meningkatkan hubungan yang baik, Babinsa Desa Selemam, Serda Andi Hakim, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan, di RT 03/RW 02, Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Rabu (29/06/2033).

Dengan menjalin silaturahmi dan meningkatkan hubungan keakraban dengan warga binaan, akan tercipta hubungan yang baik dan harmonis. Dengan demikian warga semakin menyadari betapa pentingnya hidup berdampingan dan bahu-membahu satu sama lain.

Dalam kesempatan ini Babinsa menyampaikan tentang pentingnya sanitasi di masyarakat. Bahwa sanitasi memiliki beberapa tujuan yaitu memperbaiki, mempertahankan serta mengembalikan kesehatan pada manusia, memaksimalkan efisiensi produksi serta menghasilkan produk-produk yang sehat dan aman dari berbagai pengaruh yang bisa menyebabkan penyakit pada manusia.

"Dengan terwujudnya sanitasi dasar yang baik diharapkan mampu mengurangi terjadinya penularan penyakit," kata Andi Hakim.
 
Selain itu, Babinsa Andi Hakim juga mengimbau warga agar menjaga kebersihan lingkungan guna menghindari penyebaran bibit penyakit yang dapat mengganggu kesehatan.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak mengatakan, sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus mampu menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga binaan sehingga tercipta kedekatan tanpa jarak dalam pelaksanaan tugas.

"Dengan demikian Babinsa bisa melihat langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data demografi, geografi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah  sehingga dapat mencari solusi untuk mengatasi setiap masalah dan kesulitan yang dialami masyarakat," ungkap Danramil.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis. (IK/Nard).

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel