Bupati dan Ketua TP PKK Pasbar Terima Penghargaan dari Gubernur Sumbar - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Bupati dan Ketua TP PKK Pasbar Terima Penghargaan dari Gubernur Sumbar

Bupati dan Ketua TP PKK Pasbar Terima Penghargaan dari Gubernur Sumbar

Bupati dan Ketua TP PKK Pasbar Terima Penghargaan dari Gubernur Sumbar
Ketua TP PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi Menerima Penghargaan Bunda GenRe tahun 2022 dari Ketua TP PKK Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi di Kota Padang Minggu (5/6) (Fhoto : Ist)


PASAMAN BARAT, Infokepri.com
  - Gubernur  Sumatera Barat (Sumbar)  Mahyeldi Ansharullah memberikan penghargaan sebagai Ayah GenRe Sumatera Barat tahun 2022 kepada Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi dan Bunda GenRe tahun 2022 kepada Ketua TP PKK Ny. Titi Hamsuardi.

Piagam penghargaan itu diserahkan oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy bersama Ketua TP PKK Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi kepada Ketua TP PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi Minggu (5/6) di Kota Padang.

Gubernur Sumbar dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Sumbar Audy Joinaldy mengatakan penghargaan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi atas upaya Bupati dan Ibu Ketua TP PKK yang telah mewujudkan komitmen dukungan dan ketokohannya dalam meningkatkan partisipasi dan peran serta dalam program kesehatan reproduksi remaja dan pembangunan karakter remaja untuk meraih bonus demografi dan Indonesia emas.

Ia menyebut program GenRe adalah program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi muda. Program GenRe merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks pra nikah dan NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif), guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa.

Ny. Titi Hamsuardi menambahkan bahwa keberadaan duta Genre sekaligus menekan maraknya permasalahan remaja, dan yang paling menonjol adalah permasalahan seputar seksualitas.

“ Persoalan HIV/AIDS, penyalahgunaan narkoba dan rendahnya pengetahuan tentang kesehatan reproduksi dan usia kawin pertama yang relatif masih rendah, masih menimpa remaja, sehingga peran duta Genre perlu terus digiatkan" katanya. (Pdp)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel