Gubernur Ansar Membuka Muswil ke IV MPW Pemuda Pancasila Kepri - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
 Gubernur Ansar Membuka Muswil ke IV MPW Pemuda Pancasila Kepri

Gubernur Ansar Membuka Muswil ke IV MPW Pemuda Pancasila Kepri

Gubernur Ansar Membuka Muswil ke IV MPW Pemuda Pancasila Kepri
Gubernur Kepri Ansar Ahmad Memukul Gong Membuka Muswil ke IV MPW PP di Hotel BCC Lubuk Baja, Batam, Kepri Selasa (28/6/2022) (Fhoto : Ist)


BATAM, Infokepri.com
– Gubernur Kepri Ansar Ahmad membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) untuk memilih ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Kepri di Hotel BCC Lubuk Baja, Batam, Kepri Selasa (28/6/2022).

Pembukaan Muswil Organisasi Masyarakat (Ormas) yang terbesar di Indonesia ini dilakukan Gubernur Ansar dengan memukul gong sebanyak empat kali.

Gubernur Ansar Ahmad dalam sambutannya mengharapkan ketua yang terpilih dalam Muswil ini dapat menjalankan fungsinya sebagai pemuda kemasyarakatan.

"Tentu kami berharap kepada siapapun yang nantinya terpilih sebagai ketua, dapat menjalankan apa yang seharusnya menjadi tugas bagi seseorang pemimpin. Kami juga mendukung dengan baik atas Muswil yang digelar saat ini," kata Ansar Ahmad.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara Muswil Alfi S Arifin mengatakan pihaknya menggelar Muswil ini dengan tujuan untuk memilih Ketua MPW PP Kepri dan menetapkannya yang saat ini belum terisi.

"Sebelumnya untuk di wilayah Kepri sendiri di carateker oleh Pusat. Nah sekarang kita adakan Muswil untuk memilih Ketua MPW PP Kepri,"kata Alfi.

Dikatakan Alfi, Carateker tersebut merupakan keputusan dari pusat. Yang mana carateker ini dilakukan dikarenakan pimpinan wilayah di Kepri sudah habis masa jabatannya.

"Carateker ini kita lakukan dengan instruksi dari pusat. Sebenarnya Muswil ini harus dilakukan oleh Pimpinan Wilayah Kepri yang lama. Dikarenakan masa jabatannya sudah habis atau ada unsur lain sehingga tidak bisa dilakukan Muswil sebelum masa jabatannya habis. Maka dari itu pusat meng carateker untuk bisa dilaksanakan Muswil, "katanya.


Ia juga mengatakan dalam Muswil tersebut sudah mendapatkan dua calon pimpinan yang akan di Voting suaranya.

"Kita sudah dapatkan dua orang yang mencalonkan diri untuk maju menjadi pimpinan Wilayah. Kedua calon itu antara lain Sunarto Poniman dan Neko Wesha Pawelloy. Keduanya akan di Voting untuk mendapatkan siapa yang akan menjadi ketua nantinya,"katanya.

Alfi berharap dengan terpilihnya ketua yang baru, dapat menjadikan Pemuda Pancasila menjadi lebih baik dari sebelumnya.

" Harapannya semoga dengan kepemimpinan yang baru ini bisa membawa Pemuda Pancasila menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Kita tidak menggunakan gaya-gaya lama lagi, itu harapan kita," tutupnya. (PN/Pai)


Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel