PT Timah Tbk Bangun Tanggul Penahan Abrasi Sepanjang 400 Meter di Tiga Titik di Karimun - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
PT Timah Tbk Bangun Tanggul Penahan Abrasi Sepanjang 400 Meter di Tiga Titik di Karimun

PT Timah Tbk Bangun Tanggul Penahan Abrasi Sepanjang 400 Meter di Tiga Titik di Karimun

PT Timah Tbk Bangun Tanggul Penahan Abrasi Sepanjang 400 Meter di Tiga Titik di Karimun
Pembangunan Tanggul Penahan Abrasi yang Dibangun PT Timah Tbk di Karimun, Senin (20/6/2022) (Fhoto : Ist)

KARIMUN, Infokepri.com – PT Timah Tbk berencana akan membangun tanggul penahan abrasi sepanjang 400 meter di wilayah operasional Kepulauan Riau, tepatnya ditiga titik yakni di Dusun III Mata Air Desa Kundur sepanjang 200 meter,  Dusun II Desa Gemuruh 100 meter dan di Pantai Pongkar Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun 100 meter.

Pembangunan tanggul penahan abrasi itu dilakukan sebagai bentuk komitmen PT Timah Tbk kepada masyarakat. Dengan demikian kinerja bisnis perusahaan PT Timah Tbk dapat memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat.

Emiten Berkode TINS ini melibatkan masyarakat di sekitar wilayah operasional untuk membuat tanggul penahan abrasi. Sehingga masyarakat juga mendapatkan dampak ekonomi dari program reklamasi yang dilakukan perusahaan.

Saparudin salah seorang nelayan Dusun III Mata Air mengatakan dengan adanya pengerjaan tanggul penahan abrasi dari PT Timah Tbk memberikan tambahan penghasilan bagi mereka. Biasanya mereka mendapatkan penghasilan dari menjaring ikan.

"Saya senang dengan adanya pemasangan tanggul penahanan abrasi ini, karena rumah saya berada persis di bibir pantai. Selain itu, secara tidak langsung kegiatan ini juga memberikan dampak ekonomi untuk keluarga, karena selain menjaring ikan ada tambah pendapatan untuk keluarga dari bekerja di sini," katanya.

Senada, warga Mata Air Firdaus yang ditemui di lokasi pekerjaan menceritakan, dirinya terbantu dengan adanya pekerjaan pembuatan tanggul penahan abrasi pasalnya bisa menambah pendapatan ekonomi kelurga.

"Saya senang terlibat dalam pembuatan tanggul penahanan abrasi ini karena sedikit banyak ada tambahan pendapatan untuk keluarga, semenjak covid -19 mewabah membawa dampak buruk bagi sektor ekonomi dan itu sangat dirasakan oleh kami yang notabene nya ekonomi kelas bawah," terang Firdaus.

"Semoga selesai pemasangan nanti lokasi ini bisa menjadi destinasi wisata baru di Desa Kundur seperti di Pantai Teluk Dalam sehingga ekonomi masyarakat disini juga bisa terangkat," sambungnya.

Sementara itu, Camat Kundur Barat Khaidir juga memberikan apresiasi kepada PT Timah atas  kegiatan pemasangan Tanggul penahanan abrasi tersebut.

“ Kegiatan ini memberikan multiflier effect tidak hanya lingkungan untuk mencegah abrasi pantai. Tapi juga memberikan pekerjaan bagi masyarakat,” katanya. 

Ia mengakui sudah banyak yang dilakukan oleh PT Timah untuk masyarakat di wilayah kerjanya. Sejauh ini pihak perusahaan sangat konsisten terhadap lingkungan dengan berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat secara langsung.

“ Kami mengharapkan semoga ke depan PT Timah dapat terus maju dan berkembang," tandasnya. (RN/Jup)

 

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel