Rudi bersama Wagub Kepri Menjemput Kedatangan Mensos Tri Rismaharini, Ini Agenda Kerjanya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Rudi bersama Wagub Kepri Menjemput Kedatangan Mensos Tri Rismaharini, Ini Agenda Kerjanya

Rudi bersama Wagub Kepri Menjemput Kedatangan Mensos Tri Rismaharini, Ini Agenda Kerjanya

Rudi bersama Wagub Kepri Menjemput Kedatangan Mensos Tri Rismaharini, Ini Agenda Kerjanya
Walikota Batam Muhammad Rudi bersama Wagub Marlin Agustina dan Sekda Jefridin Hamid saat menyambut Mensos Tri Rismaharini di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Selasa (7/6/2022) (Fhoto : Ist)

BATAM, Infokepri.com – Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) Tri Rismaharini melakukan kunjungan kerja ke Batam pada hari ini Selasa (7/6/2022) untuk meninjau suku laut, Community  Center, kedai "Batam Pesisir" dan tanaman hidroponik di pulau Bertam.

Kedatangan  Mensos Tri Rismaharini disambut Walikota Batam Muhammad Rudi bersama Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina, Sekretaris Daerah (Sekda) Jefridin Hamid, dan Kadis Sosial Hasyimah.di Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Kepada Mensos Tri Rismaharini,  Walikota Batam melaporkan sejumlah perkembangan Covid-19 yang saat ini telah berhasil dikendalikan, kemudian juga terkait dengan capaian vaksinasi  masyarakat Batam.

Kegiatan Mensos Tri Rismaharini ini merupakan kelanjutan program terhadap masyarakat suku laut Kementerian Sosial yang turun pada tanggal 30 Desember 2021 dalam mendukung percepatan pembangunan di pulau, khususnya dalam upaya pemberdayaan ekonomi agar warga dan nelayan setempat bisa lebih sejahtera.

Dalam kegiatan tersebut Kementerian Sosial menyalurkan bantuan senilai Rp400 juta,- berupa perlengkapan menangkap dan mengolah ikan, yang diberikan kepada 16 kelompok masyarakat masing-masing Rp25 juta untuk masyarakat Suku Laut di Pulau Bertam, Pulau Lingka dan Pulau Gara.

Rudi yang juga Kepala BP Batam sangat bersyukur atas bantuan itu. Menurutnya dengan dukungan Mensos Tri Rismaharini diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat dan pembangunan perekonomian juga akan bertumbuh di Hinterland. (rdk)


Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel