Amsakar : Jadikan HAN 2022 Momen Menyiapkan Generasi Emas - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Amsakar : Jadikan HAN 2022 Momen Menyiapkan Generasi Emas

 

Amsakar : Jadikan HAN 2022 Momen Menyiapkan Generasi Emas
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad Menyampaikan Sambutannya Saat Menghadiri Peringatan HAN 2022 di Aula Kantor Lurah Tanjung Piayu, Seibeduk, Selasa (26/7/2022) (Fhoto : Ist)

BATAM, Infokepri.com - Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan peringatan HAN 2022 sebagai momen untuk terus menyiapkan generasi emas yang bebas dari stunting

“Alhamdulillah, kali ini Rumah Zakat Kepulauan Riau peduli Stunting dan siap bersama pemerintah menangani Stunting di Batam,” kata Amsakar  saat menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 di Aula Kantor Lurah Tanjung Piayu, Seibeduk, Selasa (26/7/2022).

Ia menyebut terkait kasus Stunting, perkembangan anak di Batam jauh lebih baik. Bahkan, Bappenas menunjuk Batam sebagai lokasi percontohan penanganan Stunting.

“Tak hanya itu, Pak Wali (Walikota Batam Muhammad Rudi) menandatangani surat pernyataan komitmen menyelesaikan persoalan Stunting,” ujarnya.

Untuk menangani Stunting, Batam sudah membentuk 1.632 orang tim pendamping untuk mengedukasi pemahaman bahwa anak yang akan lahir harus dijaga.

“Semua diberikan pelatihan. Sekarang, tim sudah terbentuk tenaga pendamping dan kesadaran ibu-ibu sudah muncul serta 21 puskesmas di Batam sudah memahami tugasnya,” katanya.

Dengan semua pihak bergerak, ia optimistis penanganan Stunting di Batam akan berjalan sesuai rencana.

“Penanganan Stunting tidak bisa dikerjakan sendiri, semua harus bekerja bersama-sama,” tutupnya. (Mc)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel