Babinsa M Surya Ikut Mengecek untuk Memastikan Hewan Qurban Bebas dari PMK - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Babinsa M Surya Ikut Mengecek untuk Memastikan Hewan Qurban Bebas dari PMK

Babinsa M Surya Ikut Mengecek untuk Memastikan Hewan Qurban Bebas dari PMK

 

 

Babinsa M Surya Ikut Mengecek untuk Memastikan Hewan Qurban Bebas dari PMK
Babinsa Kelurahan Batu Hitam, Sertu M Surya bersama Satgas PMK saat melakukan pengecekan Hewan Qurban di wilayah Kelurahan Batu Hitam dan Kelurahan Ranai Kota, Sabtu (09/07/2022).. (Fhoto : Bernard Simatupang).



NATUNA, Infokepri.com
- Dalam rangka memastikan hewan ternak bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Babinsa Kelurahan Batu Hitam, Sertu M Surya, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, bersama Satgas Penanganan PMK Bunguran Timur, melakukan pengecekan hewan qurban yang akan disembelih pada hari raya Idul Adha 1443 H Tahun 2022, di wilayah Kelurahan Batu Hitam dan Kelurahan Ranai Kota, pada Sabtu (09/07/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Bunguran Timur Hamid Hasnan, Kapolsek Bunguran Timur, Kepala Puskesmas Natuna, Babinpotdirga, Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur.

Sertu M Surya mengatakan, pengecekan hewan qurban yang dilakukan bersama Satgas PMK meliputi beberapa tempat diantaranya, Masjid An-Nur Batu Hitam sebanyak 7 ekor sapi, Masjid Nurul Falah sebanyak 11 ekor sapi dan 3 ekor kambing, SMPN 1 Bunguran Timur sebanyak 4 ekor sapi.

Setelah dilakukan pengecekan terhadap hewan qurban yang akan disembelih pada hari raya Idul Adha, tidak ditemukan hewan terjangkit penyakit PMK, semuanya dalam kondisi sehat.

"Hewan qurban disini sudah diperiksa kesehatannya dan sampai saat ini seluruh hewan qurban, baik itu sapi atau kambing dalam kondisi sehat seluruhnya,” tutur M Surya.


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel