Jelang Hari Raya Idul Adha, Babinsa Saprizal bersama Warga Gotong Royong Membersihkan Pemakaman Umum - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Jelang Hari Raya Idul Adha, Babinsa Saprizal bersama Warga Gotong Royong Membersihkan Pemakaman Umum

 

Jelang Hari Raya Idul Adha, Babinsa Saprizal bersama Warga Gotong Royong Membersihkan Pemakaman Umum
Babinsa Desa Cemaga Utara, Serda Saprizal Gotong Royong bersama Warga Membersihkan Pemakaman Umum di Desa Cemaga Utara, Kecamatan Bunguran Selatan, Sabtu (09/07/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Cemaga Utara, Serda Saprizal, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, menghadiri pelaksanaan gotong royong untuk membersihkan Pemakaman Umum Desa Cemaga Utara di Desa Cemaga Utara, Kecamatan Bunguran Selatan, Sabtu (09/07/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Cemaga Utara Irwan, Sekdes Desa Cemaga Utara Sahroni, Ketua BPD Desa Cemaga Utara Armanto beserta anggota, Pendamping Lokal Desa Cemaga Utara Syarifuddin, Kadus, RW dan RT Desa Cemaga Utara, Warga Dusun 01 Desa Cemaga Utara.

Kegiatan gotong-royong membersihkan makam sudah menjadi tradisi warga Cemaga Utara menjelang lebaran Idul Adha. Karena pada saat Idul Adha sebagian warga melakukan ziarah ke pemakaman.

Serda Saprizal menyampaikan, gotong royong pembersihan makam bersama Perangkat Desa dan warga binaan merupakan kepedulian dan respon seorang Babinsa untuk dapat mendampingi serta mendukung kegiatan tersebut.

"Hal ini juga sudah menjadi kegiatan rutin dilaksanakan setiap menjelang Hari Raya Idul Adha, sehingga areal pemakaman terlihat bersih dan bagi masyarakat yang akan melakukan ziarah kubur menjadi terasa nyaman," terangnya.

"Selain untuk menciptakan lingkungan bersih, juga untuk memberikan rasa hormat kepada leluhur yang telah mendahului kita," imbuhnya.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak mengatakan, sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus mampu menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga binaan sehingga tercipta kedekatan tanpa jarak dalam pelaksanaan tugas.

"Dengan demikian Babinsa bisa melihat langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data demografi, geografi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah  sehingga dapat mencari solusi untuk mengatasi setiap masalah dan kesulitan yang dialami masyarakat," ungkap Danramil.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel