Babinsa Yuniaro Zebua Lakukan Monitoring Kegiatan Pementasan Revitalisasi Sastra Lisan Teater Mendu - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Babinsa Yuniaro Zebua Lakukan Monitoring Kegiatan Pementasan Revitalisasi Sastra Lisan Teater Mendu

Babinsa Yuniaro Zebua Lakukan Monitoring Kegiatan Pementasan Revitalisasi Sastra Lisan Teater Mendu

Babinsa Yuniaro Zebua Lakukan Monitoring Kegiatan Pementasan Revitalisasi Sastra Lisan Teater Mendu
Suasana acara Pementasan Revitalisasi Sastra Lisan Teater Mendu. (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Kelurahan Bandarsyah, Serda Yuniaro Zebua, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, monitoring kegiatan Pementasan Revitalisasi Sastra Lisan Teater Mendu yang diselenggarakan oleh Kantor Bahasa Provinsi Kepulauan Riau bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna.

Kegiatan ini diselenggarakan di Tugu Gasing Padang Kurak, RT 002/RW 002, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu (27/07/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Natuna Boy Wijanarko Varianto S.E, Kepala Kantor Bahasa Provinsi Kepri Rahmat SAg, M.Hum, Kadis Pariwisata Hardinansyah, Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Natuna Hadisun, Kabid Dinas Pendidikan Umar Natuna, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bandarsyah Brigadir M. Teguh P, dan 200 orang warga.

Serda Yuniaro Zebua menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menghidupkan kembali Budaya Melayu Natuna Teater Tradisional Mendu sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat khususnya generasi muda agar budaya Mendu tersebut tidak punah.

Dikatakannya, pelakon Kesenian Mendu tersebut terdiri dari 25 siswa dari berbagai Sekolah Menengah Atas di Kecamatan Bunguran Timur berdasarkan seleksi selama 3 hari oleh tim dan dilatih selama 3 bulan.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak mengatakan, sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus mampu menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga binaan sehingga tercipta kedekatan tanpa jarak dalam pelaksanaan tugas. 

"Dengan demikian Babinsa bisa melihat langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data demografi, geografi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah  sehingga dapat mencari solusi untuk mengatasi setiap masalah dan kesulitan yang dialami masyarakat," ungkap Danramil.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis. (IK/Nard).

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel