Cabor Renang Sumbang 37 Medali, Memastikan Kontingen Batam Juara Umum pada Popda Kepri ke VIII - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Cabor Renang Sumbang 37 Medali, Memastikan Kontingen Batam Juara Umum pada Popda Kepri ke VIII

Cabor Renang Sumbang 37 Medali, Memastikan Kontingen Batam Juara Umum pada Popda Kepri ke VIII

Cabor Renang Sumbang 37 Medali, Memastikan Kontingen Batam Juara Umum pada Popda Kepri ke VIII
Sekda Kota Batam, Jefridin Hamid  menyerahkan bendera kontingen kepada Ketua Kontingen Kota Batam  saat melepas Kontingen Kota Batam, (Fhoto : Diskominfo Kota Batam)

BINTAN, Infokepri.com –  Setelah perenang Batam pada cabang olahraga (Cabor) renang berhasil mengumpulkan 11 medali emas, 12 medali perak dan 14 medali perunggu, perolehan medali tersebut memastikan kontingen Kota Batam meraih juara umum pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Kepri ke-VIII tahun 2022 yang digelar di Bintan.

Dengan perolehan medali dari cabor renang itu, maka jumlah total medali yang berhasil diraih kontingen Kota Batam, untuk medali emas sebanyak 29, medali perak 27 dan 22 medali perunggu.

Memang untuk cabor renang yang keluar sebagai juara adalah perenang dari Kota Tanjungpinang dengan perolehan medali, 13 medali emas,  8 medali perak dan 10 medali perunggu.

Sementara Kabupaten Bintan selaku tuan rumah, harus puas diurutan ketiga dengan perolehan medali, hanya berhasil meraih 4 medali perak. 

Sedangkan urutan keempat Kabupaten Karimun, urutan kelima Kabupaten Lingga dan urutan keenam Kabupaten Natuna. Ketiga Kabupaten ini untuk cabor renang tidak berhasil meraih medali.

Kepala Bidang Olahraga Dispora Pemko Tanjungpinang, Jamanis saat ditemui sejumlah awak media, Sabtu (30/7/2022) mengatakan perolehan medali dari cabor renang membuat kontingen Kota Tanjungpinang pada Popda tahun 2022 ini berada diperingkat kedua dengan perolehan 26 medali emas, 15 medali perak dan 32 medali perunggu.

Sedangkan peringkat ketiga diraih Kabupaten Lingga dengan perolehan 14 medali emas.

Kontingen Kota Tanjungpinang masih berpeluang untuk memperoleh medali emas lantaran menyisakan pertandingan bola Volly putri yang lolos ke final melawan Natuna. 

Meski berhasil juara pada pertandingan tersebut, praktis sulit untuk menjadi peringkat pertama lantaran sudah tertinggal jauh dari medali yang diperoleh Kontingen Kota Batam.

Dengan demikian kontingen Kota Batam berhasil mempertahankan juara umum dan merupakan gelar yang keenam bagi kontingen Kota Batam setelah menjadi juara umum sejak tahun 2010 lalu.

 (rdk)

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel