Danramil 01/Ranai bersama Personilnya Melaksanakan Penanaman Jagung Serentak - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Danramil 01/Ranai bersama Personilnya Melaksanakan Penanaman Jagung Serentak

Danramil 01/Ranai bersama Personilnya Melaksanakan Penanaman Jagung Serentak

Danramil 01/Ranai bersama Personilnya Melaksanakan Penanaman Jagung Serentak
Personil Koramil 01/Ranai bersama masyarakat binaan menanam Jagung di Lokasi Ketahanan Pangan Koramil 01/Ranai, Senin (25/07/2022).(Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com
- Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak, S.E, beserta Personil Koramil 01/Ranai, melaksanakan penanaman jagung serentak di wilayah Koramil 01/Ranai, bertempat di Lokasi Ketahanan Pangan Koramil 01/Ranai, Senin (25/07/2022).

Lahan yang dikelola untuk penanaman jagung tersebut merupakan lahan Pemda Natuna dengan luas 1 (satu) hektare. Sedangkan jagung yang ditanam berupa jagung manis Cap Peragon yang ditanam dengan menggunakan cangkul, kayu, dan tali plastik.

Adapun yang terlibat dalam kegiatan tersebut, Personil Koramil 01/Ranai sebanyak 15 orang dan masyarakat binaan sebanyak 10 orang.

Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak menyampaikan, kegiatan ini merupakan perwujudan dari program unggulan sesuai arahan Presiden dalam rangka mendukung ketersediaan dan meningkatkan produksi pangan bagi masyarakat.

Salah satunya, kata Danramil, membantu menyiapkan ketahan pangan di wilayah Koramil 01/Ranai dengan penanaman bahan pokok non beras salah satunya penanaman jagung.

"Ini kami lakukan guna mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan nasional sesuai arahan presiden dengan memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan lahan produktif dengan cara bercocok tanam," pungkas Danramil.

Selanjutnya, Danramil R Simanjuntak menghimbau segenap Personil Koramil 01/Ranai untuk terus mendampingi para petani mulai dari proses pengolahan lahan, penanaman bibit, pemeliharaan, hingga tiba masa panen jagung nanti.

"Semoga kegiatan ini dapat membawa dampak positif di lingkungan masyarakat
dan petani di wilayah tanggung jawab Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna," tuturnya.


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel