Gubernur Ansar Janji Akan Membawa PGI Kepri Menjadi yang Terbaik di Indonesia - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Gubernur Ansar Janji Akan Membawa PGI Kepri Menjadi yang Terbaik di Indonesia

Gubernur Ansar Janji Akan Membawa PGI Kepri Menjadi yang Terbaik di Indonesia
Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad Saat Dilantik Menjadi Ketua PGI Kepri di Tering Bay Golf, Nongsa, Kota Batam, Sabtu (2/7) (Fhoto : Ist)


BATAM, Infokepri.com
- Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad berjanji akan membawa Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kepri menjadi yang terbaik di Indonesia. Selain itu pihaknya akan menjadikan PGI sebagai salah satu alat pendorong percepatan pertumbuhan atau alat recoveri pariwisata di Kepri yang selama dua tahun hampir kolap diobrak-abrik pandemi.

Hal itu disampaikan Gubernur Ansar dalam sambutannya saat dilantik menjadi ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kepri untuk masa bhakti 2022-2027, Sabtu (2/7) di Tering Bay Golf, Nongsa, Kota Batam. 

Menurut Gubernur Ansar, dengan dilantik dirinya menjadi Ketua PGI Kepri merupakan sebuah amanah. Untuk itu dirinya akan totalitas menanganinya, PGI Kepri harus menjadi cabang olahraga  terbaik di Indonesia. Melahirkan golfer-golfer yang bisa mengharumkan nama Kepri dan mengharumkan Indonesia. 

“ Yang penting kita lakukan bersama-sama," kata Ansar Ahmad seraya mengajak anggota PGI selalu solid. 

Ia menyebut Kepri memiliki modal infrastruktur lapangan golf yang cukup memadai selama ini. Yakni dengan 10 lapangan golf  yang masing-masing 7 lapangan di Batam, dan 3 lapangan di Bintan. Dari keseluruhan lapangan tersebut, ada yang 30 hole, dan ada yang 26 hole.
 
"Lapangan yang kita miliki itu menjadi modal PGI Kepri dalam upaya mendulamg prestasi ke depannya, makanya kita harus melakukan pembinaan terhadap kader-kader golfer yang ada," kata Ansar Lagi.
 
Dalam kesempatan ini, Gubernur Ansar selain dilantik sebagai ketua PGI Kepri, sekaligus menutup Tournament Golf Gubernur Cup 2022 di lokasi yang sama.
 
Bagi Ansar, tournamemt ini merupakan bagian dari silaturahmi pasca pandemi. Sekaligus memberitahukan kepada masyarakat bahwa olahraga golf bisa dinikmati oleh siapa saja.
 
"Ini olahraga kebahagiaan, olahraga rekreasi. Dan golf juga adalah salah satu yang mendorong percepatan pertumbuhan atau recoveri wisata Kepri, setelah selama dua tahun anjlok hingga 99,97 persen kunjungan wismannnya," kata Ansar
 
Kini, setelah melalui berbagai daya dan upaya dalam rangka untuk pemulihan dunia pariwisata. Kunjungan wisman di Kepri pun mulai bergeliat. Bahkan berdasarkan data yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kepri, jumlah wisatawan mancanegara (wisman) masuk ke Provinsi Kepulauan Riau selama bulan Mei 2022 tercatat sebanyak 23.842 kunjungan atau mengalami peningkatan hingga 101,93 persen dibanding bulan sebelumnya. Sementara itu, jika dibandingkan dengan Mei 2021, terjadi peningkatan sebesar 8.896,98 persen.
 
Wisman yang berkunjung ke Provinsi Kepulauan Riau pada bulan Januari hingga Mei 2022 didominasi oleh wisman berkebangsaan Singapura mencapai 46,47 persen dari jumlah wisman selama Januari sampai dengan Mei 2022.
 
Tingkat Penghunian Kamar (TPK) hotel berbintang di Provinsi Kepulauan Riau pada bulan Mei 2022 rata-rata 37,11 persen atau naik 9,90 poin dibanding TPK April 2022 yang tercatat sebesar 27,21 persen.
 
Rata-rata lama menginap tamu asing dan tamu Indonesia pada hotel berbintang di Provinsi Kepulauan Riau pada bulan Mei 2022 tercatat sebesar 1,96 hari atau naik 0,46 poin dibanding dengan bulan April 2022.
 
"Pelan dan kontinyu serta bersama-sama. Alhamdulillah peningkatan kunjungan wisman ke Kepri secara perlahan ada perbaikan," tutup Ansar.(rdk)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel