Hadiri Wisuda Tahfidz Raudatul Jannah, Bupati Hamsuardi Janji Akan Memperbaiki Pondok Tahfidz - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Hadiri Wisuda Tahfidz Raudatul Jannah, Bupati Hamsuardi Janji Akan Memperbaiki Pondok Tahfidz

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi Menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Wisudawati Pondok Tahfidz Raudhatul Jannah Jorong Muara Tapus, Nagari Sungai Aur, Kecamatan Sungai Aur, Minggu (3/7) (Fhoto : Ist)




PASAMAN BARAT, Infokepri.com
- Bupati Pasaman Barat Hamsuardi menghadiri kegiatan wisuda Pondok Tahfidz Raudhatul Jannah Jorong Muara Tapus, Nagari Sungai Aur, Kecamatan Sungai Aur, pada Minggu (3/7). 

Bupati Hamsuardi mengapresiasi kegiatan tersebut karena mendukung salah satu program pemerintah daerah dibidang keagamaan yaitu Tahfidz Al- Qur'an.

Dalam sambutannya Bupati Hamsuardi berjanji akan memperbaiki pondok tahfidz tersebut, dan akan membangunnya pada tahun depan dengan anggaran sekitar Rp 700 juta,-  dan ditetapkan sebagai rumah Tahfidz Kecamatan Sungai Aur.

"Dengan syarat sudah menjadi ketetapan bersama menjadi pondok Tahfidz Al-Qur'an Kecamatan Sungai Aur," tegasnya.

Ia melanjutkan, dengan bermunculan pondok Tahfidz di Bumi Mekar Tuah Basamo ini bisa menjadi salah satu faktor bagi generasi muda untuk lebih mendalami pelajaran agama. Karena saat ini anak muda sudah sibuk dengan handphone atau gadget.

"Bisa kita lihat dimanapun berada, anak-anak kita sudah asik dengan handphone. Kadang kala kehadiran kita tidak lagi mereka sadari. Jika tidak dibarengi dengan kegiatan lainnya, maka anak-anak kita sanggup main hp seharian," ungkap Hamsuardi.

Ia juga berharap agar kegiatan keagamaan di Pasbar disambut baik oleh masyarakat, seperti Magrib mengaji dan tahfidz Al-Qur'an. Sehingga orang tua dan anak bisa saling mengingatkan untuk membaca Al-Qur'an dan hafidz Al-Qur'an.

"Misalnya di satu rumah orang tua dan anak saling melengkapi dalam membaca Al-Qur'an," katanya.

Sementara itu, pembina Pondok Tahfidz Buya Endri terus mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah sehingga pondok tahfidz tersebut terus berkembang dan meningkatkan kualitasnya.

"Seperti apa yang diharapkan oleh bapak bupati tadi, bahwa pondok tahfidz ini terus maju dan berkembang. Tentunya kita semua juga terus semangat dalam meningkatkan kualitas dari apa yang telah ada saat ini," katanya.(**)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel