Usai Buka Puasa Bersama, Bupati Asahan Melepas Pawai Takbir Keliling - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Usai Buka Puasa Bersama, Bupati Asahan Melepas Pawai Takbir Keliling

Usai Buka Puasa Bersama, Bupati Asahan Melepas Pawai Takbir Keliling
Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama Forkopimda Asahan Saat Melepas Pawai Takbir Keliling di Halaman Kantor Bupati Asahan, Sabtu (09/07/2022) (Fhoto : Ist)


ASAHAN, Infokepri.com
- Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Para Asisten, OPD, Camat dan Tokoh Agama melepas 104 mobil hias pawai takbir keliling dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H, bertempat di Halaman Kantor Bupati Asahan, Sabtu (09/07/2022).

Sebelum melepas Pawai Takbir tersebut, Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Dandim 0208/Asahan, Kajari Asahan, Ketua PA Kisaran, Perwakilan Danlanal TBA, Perwakilan Kapolres Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Para Asisten, OPD, Camat dan Tokoh Agama menggelar Buka Puasa Bersama dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H di Aula Melati Kantor Bupati Asahan.

Saat buka puasa bersama itu, Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam sambutannya mengatakan semua hal yang kita miliki, baik harta, keluarga, pangkat, derajat, dan semua nikmat yang kita rasakan pada hakikatnya merupakan titipan dan amanah dari Allah SWT yang harus kita syukuri dan kita gunakan sesuai dengan ajaran agama.

"Dalam kaitannya dengan itu, saya percaya bahwa umat Islam di Kabupaten Asahan tentu tidak hanya memaknai Hari Raya Idul Adha sebatas makna saja. Akan tetapi lebih dari itu, pada hakikatnya, ada makna filosofis yang perlu kita gali di balik hari raya ini," kata Bupati.

Usai Buka Puasa Bersama, Bupati Asahan Melepas Pawai Takbir Keliling

Bupati juga mengatakan di hari raya ini ada 4 (empat) peristiwa yang penting diantaranya Ibadah Haji, Puasa “Arafah, Shalat Hari Raya Idul Adha dan Ubadah Qurban. Dalam semua ibadah tersebut terdapat nilai-nilai sosial kemanusiaan, karena semuanya mengajarkan untuk mencintai sesama, saling menolong, dan saling memberi, dan persamaan derajat sehingga muaranya akan dapat mengokohkan semangat rukun.
 
"Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Asahan senantiasa mengingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan mengikuti aturan tentang tatacara penyembelihan Hewan Qurban yang telah ditetapkan Pemerintah, terlebih lebih kita saat ini sedang menghadapi wabah virus PMK (Penyakit Mulut dan Kuku). oleh karena itu kita tetap bersatu melawan segala bentuk virus dalam mewujudkan Asahan Sejahtera yang Relegius dan Berkarakter," ucap Bupati menutup pidatonya.

Dikesempatan ini Ketua MUI Kabupaten Asahan H. Salman Abdullah Tanjung, MA memberikan tausiyah agama, dimana tausiyahnya mengajak untuk saling menghargai perbedaan (Hari Raya Idul Adha 1443 H), karena masing-masing memiliki caranya tersendiri dalam menentukan Hari Raya Idul Adha 1443 H, selama perbedaan itu tidak melanggar dari syariat Islam. (Ti)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel