Dimasukkan Sebagai Warga Kehormatan PSHT, Rudi Dipasangkan Baju Silat - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Dimasukkan Sebagai Warga Kehormatan PSHT, Rudi Dipasangkan Baju Silat

Dimasukkan Sebagai Warga Kehormatan PSHT, Rudi Dipasangkan Baju Silat

Dimasukkan Sebagai Warga Kehormatan PSHT, Rudi Dipasangkan Baju Silat
Pengurus PSHT Cabang Batam Pusat Madiun Memasangkan Baju Silat Kepada Walikota Batam Muhammad Rudi Setelah Dimasukkan Sebagai Warga Kehormatan di Gedung Serbaguna Sekolah Yos Sudarso Batam Center, Jumat (5/8/2022) (Fhoto : Ist)


BATAM, Infokepri.com  - Pengurus Organisasi olahraga silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Batam Pusat Madiun memasukkan Walikota Batam Muhammad Rudi sebagai warga kehormatan PSHT.

Prosesi masuknya Muhammad Rudi sebagai warga kehormatan PSHT dilakukan dengan memasangkan baju silat khusus warna hitam dengan kancing tali putih kepadanya dalam acara pengesahan Warga PSHT Cabang Batam Pusat Madiun yang digelar di Gedung Serbaguna Sekolah Yos Sudarso Batam Center, Jumat (5/8/2022) malam.

PSHT mengapresiasi peran Wali Kota Muhammad Rudi dalam membangun Kota Batam, terutama perhatiannya terhadap dunia olahraga.

Prosesi itu disaksikan warga PSHT yang memadati gedung tersebut. Mereka mengenakan pakaian hitam-hitam yang sama. Warga PSHT yang hadir bukan saja dari kalangan dewasa tetapi juga remaja dan anak-anak.

"Dengan menjadi warga PSHT berarti saya bagian dari bapak dan ibu. Sebaliknya juga, bapak dan ibu adalah bagian dari saya. Kita saudara di PSHT," ungkap Rudi dalam sambutannya yang mendapat tepukan gemuruh warga PSHT.

Dia juga mengajak warga PSHT ikut menyukseskan pembangunan Batam. Diantaranya pembangunan Bandara Hang Nadim, pelebaran jalan, pembangunan Pelabuhan Kargo Batuampar dan pembangunan KEK Kesehatan Sekupang.

Bahkan secara khusus, Rudi mengajak warga PSHT ikut bersama menanam pohon jati emas di sepanjang Jalan Sudirman menuju Bandara. Jadwal waktu penanaman pohon jalan tersebut akan ditentukan kemudian.

Sementara itu Perwakilan PSHT Pusat Madiun Hari Mulyanto mengucapkan terima kasih atas perhatian Wali Kota terhadap PSHT. Dia juga mengucapkan selamat datang kepada Wali Kota sebagai warga kehormatan PSHT.

"Terlebih ini merupakan tahun emas memperingati satu abad PSHT. Nanti akan digelar kegiatan khusus di Madiun, dan kami mengundang Pak Wali Kota Batam untuk hadir di acara satu abad PSHT di Madiun," ajak Hari.

Dia juga memaparkan bahwa PSHT memiliki ratusan ribu warga dan ribuan cabang bahkan sampai di luar negeri. Di Batam sendiri warga PSHT mencapai ribuan.

Pada malam itu juga dilakukan doa selamat dan atraksi pencak silat yang sangat atraktif oleh warga PSHT. Hadir pula dalam kegiatan itu Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina Rudi. (MC)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel