Ketua TP PKK Kota Batam Buka Sosialisasi Pilah Sampah dari Rumah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Ketua TP PKK Kota Batam Buka Sosialisasi Pilah Sampah dari Rumah

Ketua TP PKK Kota Batam Buka Sosialisasi Pilah Sampah dari Rumah

Ketua TP PKK Kota Batam Buka Sosialisasi Pilah Sampah dari Rumah
Ketua TP PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina Rudi (Fhoto : Istimewa)

BATAM, Infokepri.com - Ketua TP PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina Rudi membuka Sosialisasi Pilah Sampah dari Rumah Tingkat Kecamatan Sungai Beduk, Kota Batam, Jumat (5/8).

Kegiatan Sosialisasi Pilah Sampah ini juga dihadiri Kadis Lingkungan Hidup Kota Batam Herman Rozie, Camat Sei Beduk, para Lurah di Kecamatan  Sei Beduk, dan Kepala Puskesmas Sei Pancur.

Dalam sambutannya Marlin Agustina Rudi mengajak masyarakat berkontribusi besar dalam menjaga lingkungan. Dengan memilah sampah dari rumah, kontribusi untuk menjaga lingkungan sudah dimulai. Apalagi di Batam, seribu ton sampah dihasilkan tiap hari.

"Mulailah dari sekarang. Kita berperan menjaga lingkungan untuk anak dan cucu kita. Lingkungan terjaga, kota kita akan sehat," kata Marlin yang juga Wakil Gubernur Kepri.

Ketua TP PKK Kota Batam ini berterima kasih dengan kehadiran masyarakat pada sosialisasi ini. Karena dengan  sosialisasi dan kegiatan pilah sampah, silaturahmi ikut terjalin erat. Dengan silaturahmi yang terjaga.

" Insya Allah membuka dan menambah rezeki," katanya.

Menurut Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam ini, untuk memilah sampah itu juga perlu proses. Tapi yang paling utama adalah dengan memulainya dari sekarang. Kalau sudah dimulai, rutinitas ini akan berjalan dengan sendirinya.

"Kalau kita mau semua bisa. Ingat, satu hari sampah di Batam 1.000 ton. Kalau kita bantu dengan memilah dari rumah, tentu penanganannya akan semakin baik," kata perempuan kelahiran Karimun ini.

Marlin pun berkisah tentang pengalamannya ikut program memilah sampah dari rumah. Yang sudah dilakukannya sejak H Muhammad Rudi, suaminya menjabat sebagai Wakil Wali Kota Batam. Aktivitas itu konsisten dilakukannya sampai saat ini.

"Saya tak mengajar memulung, tapi ini untuk lingkungan kita. Tekad kita memang untuk lingkungan," kata Marlin.

Ketua PIKORI BP Batam ini, bersyukur sosialisasi ini semakin menampakkan hasil. Kesadaran masyarakat menjaga lingkungan sangat tinggi.

"Bumi ini hanya satu, kalau tak kita jaga bersama, mau kemana?" Kata Marlin,

(MC)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel