Tebing Setinggi 3 Meter Ambruk, Dua Orang Tertimbun Seorang Diantaranya Meninggal Dunia - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Tebing Setinggi 3 Meter Ambruk, Dua Orang Tertimbun Seorang Diantaranya Meninggal Dunia

Tebing yang ambruk menimbun pekerja (Foto: Erick Fahrizal/Okezone.com)


JAWA BARAT, Infokepri.com - Dua orang pekerja konstruksi yang tengah membuat galian pondasi bangunan di Kampung Sukalilah, Desa Pameuntasan, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, tertimpa tanah dari ambruknya sebuah tebing setinggi 3 meter.

Dalam kejadian tersebut, satu orang pekerja atas nama Didin (46) meninggal dunia setelah hampir satu jam tertimpa tanah. Sementara warga lainnya, Agus, dilarikan ke rumah sakit Unggul Karsa Medika karena alami luka berat di bagian kepala dan dada.

Menurut warga sekitar, Amay (55), peristiwa yang terjadi pada Selasa (30/08/2022) sore itu, bermula ketika 4 orang pekerja tengah membuat sebuah galian untuk pondasi bangunan kontrakan.

Namun nahas, tebing setinggi 3 meter yang tepat berada di atas mereka, tiba-tiba ambruk.

"Kemarin sore, mereka sedang kerja 4 orang, 2 orang tertimbun, 1 meninggal, 1 kritis," ujarnya.

Sebelumnya, hujan dengan intensitas tinggi sempat mengguyur wilayah tersebut. Tidak berselang lama, warga setempat juga mendengar suara gemuruh yang cukup kencang.

"Hujan besar tapi tidak lama, kemudian ada suara (gemuruh)," kata Amay.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor Kota Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, kini pihaknya tengah melakukan pendataan seraya memeriksa saksi-saksi

"Kami melakukan pendataan terlebih dahulu, sementara pihak-pihak yang mau kami ambil keterangan belum sepenuhnya kami ambil (keterangan) karena masih fokus kepada keluarga korban dan saat ini keluarga masih berduka," ujar Kusworo.

Kini, di lokasi kejadian petugas kepolisian memasang garis polisi agar warga sekitar tidak mendekat ke lokasi karena dikhawatirkan, sisa tanah diatas tebing tersebut akan ambruk kembali. (Okezone.com)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel