Vidcon Bersama KJRI Johor, Ini yang Dipaparkan Bupati Karimun - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Vidcon Bersama KJRI Johor, Ini yang Dipaparkan Bupati Karimun

Vidcon Bersama KJRI Johor, Ini yang Dipaparkan Bupati Karimun

 

Vidcon Bersama KJRI Johor, Ini yang Dipaparkan Bupati Karimun
Bupati Karimun Dr.H.Aunur Rafiq,S.Sos,M.Si saat Vidcon dengan KJRI di Rumah Dinas Bupati Karimun, Kamis,(18/08/2022) (Fhoto : Ist)


KARIMUN, Infokepri.com
- Bupati Karimun Dr.H.Aunur Rafiq,S.Sos,M.Si mengatakan Kabupaten Karimun akan  membuka pelabuhan Roro Johor ke Karimun untuk pengiriman hasil pertanian atau menyuplai yang ada di Kabupaten Karimun ke luar negeri seperti Thailand, Vietnam dan sebagainya

Hal itu disampaikan Bupati Aunur Rafiq saat Video Conference (Vidcon) dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Rumah Dinas Bupati Karimun, Kamis,(18/08/2022).

Bupati Karimun juga mengusulkan untuk mengundang Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) provinsi pengembangan kawasan pelabuhan serta perkembangan TKI Karimun ke Johor.

"Tenaga kerja Karimun ke Johor untuk berkerja sama dengan Kadin Provinsi agar memfasilitasi kebutuhan untuk memudahkan tenaga kerja dari Karimun ke Johor Malaysia,"ujarnya.

Selanjutnya Bupati Karimun juga menyampaikan diadakan kerjasama dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Karimun ke Johor dan juga pertukaran pelajar siswa atau mahasiswa kesempatan untuk magang.

" Mengunakan kesepakatan dari pihak Bea Cukai dan pihak imigrasi agar bisa UMKM di Karimun ekspor ke luar negeri dan juga pelatihan untuk pelajar supaya bisa mendapatkan beasiswa dan mendapatkan pekerjaan dengan mudah,"jelas Bupati.

Bupati Karimun merencanakan pameran majestik out door UMKM 6 sampai dengan 9 September 2022 yang akan mendatang mengunakan pakaian muslim.

Terakhir,Bupati Karimun menyampaikan mengenai kesehatan yang berada di Karimun untuk sepakat dengan Johor Malaysia.

"Dengan adanya kesepakatan antara rumah sakit di Karimun maupun di Johor untuk mempermudahankan masyarakat melakukan pemeriksaan kesehatan Karimun maupun di Johor Malaysia."ujar Bupati. (Mes)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel