Babinsa Dedi Sumaedi Tanamkan Nilai-Nilai Luhur Pancasila Agar Warga Mengerti dan Mengamalkannya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Dedi Sumaedi Tanamkan Nilai-Nilai Luhur Pancasila Agar Warga Mengerti dan Mengamalkannya

 

Babinsa Dedi Sumaedi Tanamkan Nilai-Nilai Luhur Pancasila Agar Warga Mengerti dan Mengamalkannya
Babinsa Desa Sungai Ulu Sertu Dedi Sumaedi saat memberikan pemahaman tentang nilai-nilai luhur Pancasila kepada warga.binaan di Kampung Pancasila,Jumat (16/09/2022). (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Sungai Ulu Sertu Dedi Sumaedi Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga Kampung Raya, Tarmadi (70), Supriyanto (30) di Kampung Pancasila, RT 001/RW 10 Lingkungan 2 Air Raya, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Jumat (16/09/2022).

Sertu Dedi Sumaedi menyampaikan, kegiatan komsos ini sebagai bukti kepedulian Babinsa terhadap warga binaan dengan tujuan untuk menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila sehingga warga dapat mengerti dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Dikatakannya, Indonesia merupakan negara majemuk yang terdiri dari berbagai macam suku, agama, budaya dan ras sehingga ditengah kemajemukan itu bangsa Indonesia harus bisa hidup rukun dalam suasana toleransi dan penuh persaudaraan.

"Dengan adanya Kampung Pancasila ini diharapkan menjadi pemicu dalam meningkatkan kegiatan positif yaitu dengan  memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam butir Pancasila sehingga kerukunan hidup selalu terjaga," ujarnya.

"Oleh karenanya kampung Pancasila harus dijaga kelestariannya sebagai aset dalam mewujudkan kesatuan dan persatuan dengan menjadikan perbedaan sebagai pemersatu," pungkasnya. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel