Tim Peninjau Lapangan Pemkab Asahan Meninjau Akses Jalan Masuk yang Diputus PT Padasa Enam Utama - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Tim Peninjau Lapangan Pemkab Asahan Meninjau Akses Jalan Masuk yang Diputus PT Padasa Enam Utama

Tim Peninjau Lapangan Pemkab Asahan Meninjau Akses Jalan Masuk yang Diputus PT Padasa Enam Utama
Tim Peninjau Lapangan Pemkab Asahan Sofyan Arifin, SP Saat Meninjau Akses Keluar Masuk Jalan yang Ditutup PT. Padasa Enam Utama di Simpang Teluk Manis Kecamatan Simpang Empat, Kamis (29/09/2022) (Fhoto : Ist)



ASAHAN, Infokepri.com
– Tim Peninjau Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan turun ke lokasi untuk meninjau akses jalan keluar masuk masyarakat di Simpang Teluk Manis yang diputus oleh PT. Padasa Enam Utama, Kamis (29/09/2022).

Peninjauan itu atas intruksi dari Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si untuk menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Anshor Kecamatan Simpang Empat dan masyarakat Kecamatan Simpang Empat yang menggelar aksi unjuk rasa di Halaman Kantor Bupati Asahan pada hari Rabu (28/09/2022) kemarin.

Aksi unjuk rasa itu mereka lakukan untuk meminta perlindungan atau solusi terkait pemutusan Jalan Simpang Teluk Manis dan penanaman pohon sawit yang berada di pinggir badan Jalan Perkebunan Sukaraja Kecamatan Simpang Empat.

Tim Peninjau Lapangan Pemkab Asahan Sofyan Arifin, SP yang juga Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Asahan disela-sela peninjauan tersebut mengatakan pihak turun ke lokasi untuk menyelesaikan permasalahan dan melihat langsung kondisi lapangan tersebut.

Sofyan juga mengatakan ada beberapa titik yang menjadi permasalah yakni pemutusan akses jalan keluar masuk di Simpang Teluk Manis dengan membuat parit batas kebun yang dilakukan oleh PT. Padasa Enam Utama sehingga mengakibatkan putusnya akses jalan keluar masuk masyarakat Desa Hessa Perlompongan Kecamatan Air Batu dan masyarakat Desa Silomlom Kecamatan Simpang Empat dan penanaman pohon sawit didekat badan Jalan Perkebunan Sukaraja oleh PT. Padasa Enam Utama yang membayakan masyarakat yang melintas.

“ Hasil peninjau ini nantinya akan dirapatkan kembali yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Asahan untuk mencari penyelesaian permasalahan tersebut,” katanya.

Peninjauan itu juga dihadiri oleh Camat Simpang Empat, PAC GP Anshor Kecamatan Simpang Empat dan masyarakat Kecamatan Simpang Empat mengikuti proses peninjauan lapangan tersebut. (Ti)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel